Curhat Cinta Tak Direstui dan Cara Menyikapinya

Ardy Pratama

Curhat cinta tak direstui sering kali membuat dilema banyak orang. Ketika kita mencintai seseorang namun terhalang oleh restu, rasanya pasti akan sangat tidak nyaman dan menyakitkan. Mungkin Anda pernah menerima curhatan dari orang terdekat yang merasakan hal itu, atau bahkan Anda sendiri yang merasakannya. Maka, diperlukan juga cara untuk menyikapinya.

Baca juga:

3 Keuntungan Curhat Masalah Cinta via Online, Wajib Kamu ketahui

5 Rekomendasi Film yang Cocok Nemenin Kamu Setelah Putus Cinta

Kenali 5 Jenis Cinta Paling Menyakitkan dan Cara Mengatasinya

Hubungan Percintaan yang Tak Selalu Mulus

Hubungan percintaan tidak selalu berjalan mulus. Akan selalu ada berbagai persoalan yang menerpa hubungan, seperti misalnya adalah cinta yang tidak direstui. Cinta yang tidak direstui bisa menjadi persoalan rumit yang menyebabkan ketidaknyamanan antar pasangan. Hal ini disebabkan karena restu merupakan hal yang sangat penting dalam menjalani hubungan.

Curhat cinta tak direstui sering kali dilontarkan oleh orang-orang yang mengalami kendala dalam mendapatkan restu dalam hubungan. Hal ini cukup rumit karena tanpa adanya restu orang tua bisa jadi hubungan tidak akan mendapatkan kebahagiaan, ketenangan, dan juga ketentraman. Padahal, hal tersebut sangat diperlukan untuk menjalin hubungan yang serius bersama dengan pasangan.

Namun, Anda tidak perlu terlalu merasa tertekan karena setiap masalah pasti akan ada solusinya. Hubungan percintaan memang tidak selalu mulus dan Anda harus bisa menerima hal tersebut. Ada baiknya agar tidak berlarut dalam kesedihan dan mencoba untuk mencari solusinya agar bisa mendapatkan restu dari orang tua.

Bagaimana Solusi Untuk Cinta Tak Direstui?

Hubungan percintaan yang tak direstui memang berat untuk dijalani. Hal ini disebabkan karena kemungkinan Anda bisa mendapatkan tekanan dari berbagai pihak. Namun, meskipun cobaan yang dihadapi berat ada baiknya agar selalu ikhlas dalam menjalani cobaan tersebut.

Tetaplah tegar dalam  menjalaninya dan melakukan yang terbaik yang bisa Anda lakukan. Tidak perlu berkecil hati, karena Anda merupakan orang yang terpilih untuk bisa merasakan keindahan dunia ini oleh Tuhan. Berbagai kebaikan juga akan datang silih berganti dan kebahagiaan sesungguhnya sudah tidak sabar untuk menanti Anda.

Jika situasi ini sedang dialami oleh Anda atau orang terdekat Anda, maka ada baiknya untuk mencari jalan keluar yang terbaik dan tidak ada salahnya untuk melakukan curhat online. Anda juga bisa mendikusikan hal ini dengan pasangan dan juga orang tua. Mintalah pendapat kedua belah pihak agar bisa mendapatkan solusi yang terbaik untuk semua pihak termasuk Anda.

Berbagai Kata-Kata Curhat Cinta Tak Direstui

“Memperjuangkan restu menjadi pembuktian dari keseriusan hubunganmu”. Kata-kata tersebut merupakan kata-kata yang sering diucapkan oleh para pasangan yang terhalang oleh restu. Sesungguhnya kata-kata tersebut memang benar adanya. Jika Anda dan pasangan berjuang bersama maka hal tersebut bisa menjadi salah satu bukti dari keseriusan hubungan.

Baca juga:

Cinta Pertama Memang Sulit Dilupakan, Ini Alasannya!

Apa yang Terjadi jika Kita Jatuh Cinta pada Pandangan Pertama?

Apakah Cinta pada Pandangan Pertama Beneran Ada?

Kata-kata optimis lainnya dalam menjalani hubungan tanpa restu adalah “jangan jadikan restu sebagai alasan untuk mengakhiri suatu hubungan”. Kata-kata ini juga sangat mendalam karena bisa menjadi penyemangat untuk pasangan agar bisa memperjuangkan restu dan tidak mengakhirinya begitu saja. Curhat cinta tak direstui bisa mendapatkan solusi jika menjalankannya dengan ikhlas.

Comment (0)
Comment is under moderation
 
More from Ardy Pratama
Kepribadian INTJ adalah salah satu tipe kepribadian dari 16 kepribadian...
Jika Moms memiliki kawan yang hangat dan suka memberi nasihat...
Menonton drama romantis menjadi hiburan kesenangan tersendiri terutama bagi kaum...
 
Gelisah karena persoalan cinta, Join terapi menulis
More from Ardy Pratama
Kepribadian INTJ, Si Ahli Strategi
Kepribadian INTJ, Si Ahli Strategi
Kepribadian INTJ adalah salah satu tipe kepribadian dari 16 kepribadian yang diklasifikasikan oleh Myers-Briggs Type Indicator (MBTI)....
Mengenal Kepribadian ENFJ, Si Karismatik yang Terlalu Idealis
Mengenal Kepribadian ENFJ, Si Karismatik Yang Terlalu Idealis
Jika Moms memiliki kawan yang hangat dan suka memberi nasihat atau menenangkan, maka Moms harus bersyukur....
More from BDC
Jika Moms memiliki kawan yang hangat dan suka memberi nasihat...
Menjalani hidup setelah putus cinta bukan hal yang mudah. Dunia...
Bukan menjadi rahasia lagi jika seorang istri yang sedang ulang...
Dalam hubungan berpacaran, rasa ingin memiliki merupakan persoalan wajar. Tetapi...
Flirting adalah kondisi saat seseorang menggoda orang lain. Hal ini...