Diajak-berhubungan-seksual-bedakan-antara-cinta-dan-nafsu

Diajak Berhubungan Seksual? Bedakan Antara Cinta dan Nafsu

Pernahkah kamu diajak berhubungan seksual dengan pasanganmu? Apakah kamu langsung menyetujuinya? Sebelum kamu menyetujui ajakan dari pasanganmu sebaiknya kamu mencari tahu apakah dia mengajak atas dasar cinta atau hanya karena nafsu. Sebuah penelitian juga menyebutkan bahwa meskipun hubungan seksual dilakukan atas dasar cinta, apabila kamu aktif melakukan aktivitas tersebut, perlahan rasa cinta itu berubah menjadi rasa keinginan seksual atau nafsu.

Sebagian besar pasangan sekarang ini rela diajak berhubungan seksual hanya demi mempertahankan hubungannya tanpa bisa membedakan antara cinta dan nafsu. Sementara cinta adalah hubungan yang terikat secara emosional, sedangkan nafsu hubungan yang cenderung mementingkan hubungan seksual dibandingkan emosional. Sebenarnya tidak apa-apa jika kamu meninggalkan pasanganmu jika yang dia inginkan hanya tubuhmu. Bagaimana kamu bisa hidup dengan orang yang tidak benar-benar mencintai kamu?

Nah, ada tanda yang membuatmu dapat melihat apakah hubunganmu atas dasar cinta atau nafsu. Simak beberapa hal di bawah ini.

Penampilan jadi yang terpenting

Pada sebuah hubungan yang didasarkan atas nafsu, penampilan cenderung menjadi hal yang paling penting. Hal ini karena dalam berhubungan seksual, penampilan adalah salah satu unsurnya. Jadi, jika pasanganmu terlalu mengatur tentang penampilanmu dengan cara yang kurang baik, sadarilah bahwa dia hanya didasari oleh hawa nafsu.

Pesan yang jarang dibalas

Seperti yang telah disinggung sebelumnya bahwa hubungan atas dasar cinta adalah hubungan yang terikat secara emosional. Maka pasanganmu pasti ingin sebuah keintiman dengan terus bertukar kabar dengan kamu. Setidaknya, pasangan yang sering berkabar menjadi tahu apa kebutuhan dari setiap pasangannya. Jika pasanganmu terus berusaha menghindar dari kamu, maka anggaplah bahwa ini tanda bahwa dia tidak benar-benar mencintai kamu.

Baca juga: Arti Tatapan Mata Laki-laki yang Harus Perempuan Tahu

Pertengkaran tanpa solusi

Pertengkaran sering terjadi dalam hubungan Anda, namun tidak ada jawaban atau solusi yang dapat ditentukan. Mengapa hal ini bisa jadi pertanda bahwa hubunganmu bukan atas dasar cinta? Karena hubunganmu terlalu dangkal atau tidak dalam. Antara kamu atau pasanganmu tidak ada yang benar-benar peduli dengan hubungan ini. Ini merupakan tanda bahwa kamu harus meninggalkan dia, daripada kamu harus terjebak dalam hubungan yang tidak ada masa depannya.

Hubungan terasa begitu cepat

Umumnya perasaan cinta terhadap seseorang itu berkembang selama berjalannya waktu. Namun dalam hubungan yang didasari nafsu, semua terasa begitu cepat. Hubungan yang didasari oleh nafsu juga akan terasa hambar apabila kamu dan pasanganmu tidak melakukan hubungan seksual dalam jangka waktu yang lama. Kemudian, pasanganmu cenderung dengan mudah pergi dari kamu jika ia tidak memiliki dasar cinta.

Jika kamu merasakan hal-hal yang sudah disebutkan sebelumnya, sebaiknya kamu cepat sadari dan jangan bersikap denial. Semua ini demi kebaikan diri Anda, karena berhubungan dengan seseorang yang tidak mencintai Anda dan dengan banyak konflik tentu akan mempengaruhi kondisi kesehatan mental Anda. Yang didapatkan dari memiliki hubungan percintaan seharusnya adalah perasaan bahagia, jadi untuk apa memiliki hubungan jika kamu tidak bahagia?

About the author
cinta hubungan cinta percintaan relationship salah mencinta seseorang

Related

Login for comment

There are no comments yet.

Be the first to comment here.