Flirting Dianggap Selingkuh? Coba Simak 5 Penjelasan Ini!

Ardy Pratama

Flirting adalah kondisi saat seseorang menggoda orang lain. Hal ini biasanya dilakukan karena ketertarikan terhadap seseorang. Flirting ini menjadi isyarat ketertarikan yang akhir-akhir ini banyak dilakukan.

Baca juga:

Duh, Para Pemilik Zodiak Ini Katanya Suka Selingkuh!

Aku Tobat, Ada Gak Sih Cara Menghentikan Keinginan Selingkuh?

Tetapi, bagaimana jika kamu melakukan flirting kepada orang lain ketika kondisi kamu sudah mempunyai pasangan? Apakah ini dapat dikategorikan sebagai selingkuh? Yuk, simak pembahasannya di bawah ini:

Secara teknis bukan selingkuh, namun bisa menyakiti hati pasangan

Jika dilihat secara teknis, flirting yang masih dasar belum dapat dikategorikan sebagai selingkuh. Flirting dasar merupakan kegiatan menggoda secara iseng atau hanya ingin mengakrabkan diri, bukan karena memiliki tujuan lain. Tetapi, perlu diketahui, flirting ini dapat menyakiti hati pasangan.

Terlebih, jika kamu melakukan flirting secara berlebihan kepada orang lain, walaupun niatnya hanya iseng atau bercanda, namun hal itu dapat membuka jalur bagi orang lain untuk masuk dalam hubungan dengan pasangan. Tentunya, hal ini akan membuat pasangan merasa sakit hati.

Kamu punya hubungan yang lebih jauh selain flirting

Flirting memang belum bisa dikatakan sebagai selingkuh. Tetapi, kelanjutan hubungan dari flirting inilah yang nantinya bisa menjerumuskan kamu dalam hubungan perselingkuhan. Contohnya, setelah melakukan flirting, kamu punya hubungan yang lebih jauh dengan orang itu.

Bukan hal yang salah untuk mendapatkan dukungan emosional dari orang lain. Tetapi, langkah yang lebih tepat adalah dengan menghubungi pasangan terlebih dahulu, bukan orang lain, terlebih seseorang yang pernah kamu goda sebelumnya.

Melakukan rayuan intim yang bisa melanggar batas-batas

Flirting juga dapat dikategorikan sebagai perselingkuhan jika kamu melakukan godaan atau rayuan yang lebih intim. Terlebih, jika kamu sampai melanggar batas-batas wajar. Contohnya, kamu merahasiakan orang yang kamu goda dari pasangan.

Jika godaan yang kamu lakukan sudah terlalu jauh, bahkan membuatmu memiliki hubungan khusus dengan orang tersebut, maka sudah dipastikan bahwa kamu memang sedang berselingkuh. 

Melakukan flirting sambil kontak fisik

Pada umumnya, flirting dilakukan hanya berupa verbal atau dengan ucapan saja. Misalnya, menggoda dengan cara memuji penampilan fisik orang lain. Jika kamu melakukan flirting dengan disertai kontak fisik, maka itu dapat menjadi bibit perselingkuhan.

Kamu menempatkan pasangan di posisi kedua

Hubungan yang lebih jauh dari flirting, contohnya menyebabkan kamu lebih banyak memikirkan orang tersebut dibandingkan pasangan utama. Hope mencontohkan, misalnya kamu lebih mendahulukan orang tersebut daripada memenuhi kebutuhan pasangan.

Kondisi lainnya adalah jika kamu sedang bersama pasangan, tetapi malah memikirkan orang tersebut. Dalam kasus seperti ini, maka dapat disimpulkan bahwa kamu memang sedang terlibat di hubungan perselingkuhan.

Itu dia beberapa penjelasan tentang flirting yang dikaitkan dengan perselingkuhan. Flirting memang belum bisa dikategorikan sebagai selingkuh. Namun, flirting bisa jadi pondasi atau akar perselingkuhan. Maka, sebaiknya hindari untuk melakukan flirting, ya!

Baca juga:

Karma: Anakku Meninggal karena Aku Selingkuh

Selingkuh dengan Pelakor, Ini lho alasan Wanita Jadi Pelakor

Comment (0)
Comment is under moderation
 
More from Ardy Pratama
Kepribadian INTJ adalah salah satu tipe kepribadian dari 16 kepribadian...
Jika Moms memiliki kawan yang hangat dan suka memberi nasihat...
Menonton drama romantis menjadi hiburan kesenangan tersendiri terutama bagi kaum...
 
Gelisah karena persoalan cinta, Join terapi menulis
More from Ardy Pratama
Kepribadian INTJ, Si Ahli Strategi
Kepribadian INTJ, Si Ahli Strategi
Kepribadian INTJ adalah salah satu tipe kepribadian dari 16 kepribadian yang diklasifikasikan oleh Myers-Briggs Type Indicator (MBTI)....
Mengenal Kepribadian ENFJ, Si Karismatik yang Terlalu Idealis
Mengenal Kepribadian ENFJ, Si Karismatik Yang Terlalu Idealis
Jika Moms memiliki kawan yang hangat dan suka memberi nasihat atau menenangkan, maka Moms harus bersyukur....
More from BDC
Jika Moms memiliki kawan yang hangat dan suka memberi nasihat...
Menjalani hidup setelah putus cinta bukan hal yang mudah. Dunia...
Bukan menjadi rahasia lagi jika seorang istri yang sedang ulang...
Dalam hubungan berpacaran, rasa ingin memiliki merupakan persoalan wajar. Tetapi...
Cara berkenalan kepada wanita supaya terkesan harus diketahui semua laki-laki....