Friends With Benefit Emang Bisa Dilakukan? Ini 5 Aturan Yang Harus Diikuti

Friends with Benefit Emang bisa dilakukan? Ini 5 Aturan yang Harus diikuti

Friends with benefit atau sering disingkat menjadi FWB populer dilakukan oleh masih menjadi perbincangan terlebih pada masyarakat urban di kota-kota besar. Masyarakat urban yang terkenal dengan kesibukannya, tak memiliki waktu cukup untuk membagikan rasa cinta pada seseorang dalam sebuah komitmen hubungan romantis. Namun, mereka ingin menyalurkan hasrat bercinta dan sedikit afeksi pada orang lain. Pilihannya jatuh pada FWB. 

Baca juga: Kupas Tuntas Fenomena Friends with Benefit

Friends with benefit adalah sebuah hubungan antar 2 orang yang tidak terikat komitmen namun berjalan layaknya hubungan romantis dimana mereka bisa menghabiskan waktu bersama hingga melakukan hubungan seksual. Seperti namanya, 2 orang yang terlibat adalah teman yang mungkin sudah cukup mengenal satu sama lain kemudian berlanjut di ranjang tapi tidak ada komitmen dan cinta di dalamnya. Tidak seperti hubungan romantis sepasang kekasih yang harus memberikan afeksi dan turut andil dalam hidup pasangan, FWB tidak memerlukan itu. Selayaknya pertemanan yang bisa sharing apa saja, FWB memberikanmu ruang untuk mengeksplor hingga hal sexual. 

Kok bisa ada ide ini? 

Aturan yang perlu kamu ikuti ketika memutuskan FWB-an

Tentu saja. Ketika sepasang teman yang sudah sangat akrab tapi ingin memberikan hal lebih pada pertemannya, FWB dapat terjadi. Mereka yang memutuskan untuk berada dalam hubungan FWB ini pasti bersedia untuk tidak berkomitmen dan tidak mengharapkan sang lawan jatuh cinta padanya. Meski FWB dapat terjadi dengan mudah, ada beberapa ‘aturan’ yang harus dijalani agar FWB dapat berlangsung dengan nyaman dan menyenangkan.  

  1. Jalankan komunikasi 

Komunikasi memang jadi hal penting untuk seluruh kegiatan manusia. Tanpa komunikasi sesuatu hal tidak akan berjalan dengan mulus. Begitu juga saat menjalin hubungan FWB. Komunikasikan dengan dia, apa tujuanmu, apa yang harus dilakukan dan yang tidak, batas-batas personal yang bisa dijangkau hingga cara membuatmu bahagia saat di ranjang. Lakukan layaknya seorang teman yang sering sharing. 

  1. Konsen yang terpenting 

Karena berkaitan dengan hubungan seksual, konsen menjadi hal penting di sini. Lakukan semua dengan konsen. Oleh sebab itu, poin ini nyambung dengan poin sebelumnya bahwa harus menjalin komunikasi dengan baik. Dalam konteks seksual, apa yang kamu lakukan terhadapnya belum tentu ia menginginkannya juga. Jadi, tanyakan dan terbuka terhadap pasangan FWB-mu. Konsen juga berkaitan dengan cara kalian memadu kasih di ranjang. Contohnya apakah perlu pelindung to make it all safe atau tidak dan apakah siap dengan konsekuensinya. Karena tanpa ada komitmen, hal ini membuat kalian bebas untuk bertemu dengan teman-teman yang lainnya. 

  1. Hindari posesif dan cemburu 

FWB bukan hubungan romantis layaknya sepasang kekasih yang berpacaran. Orang-orang yang menjalin hubungan FWB adalah mereka yang berteman namun ingin lebih untuk urusan seksual. Jadi meskipun kalian sudah menyentuh satu sama lain, bukan berarti kamu bisa mengekang dirinya layaknya kekasihmu. Tidak ada batasan untuk mereka berkenalan dan pergi dengan orang lain. Cemburu juga tidak seharusnya terjadi karena kamu bukan kekasihnya. 

  1. Tidak dipublikasikan 

Mungkin kalian akan menghabiskan waktu berdua untuk beberapa saat, tapi ini tidak berarti kalian bisa menulis seenaknya di sosial media layaknya sepasang kekasih. Juga, hubungan kalian ini tidak perlu untuk dikenalkan kepada orang tua, keluarga atau teman sekalipun. Cukup kalian saja yang menikmati indahnya hubungan ini. 

  1. Tidak jatuh cinta 

Poin yang tersulit kata mereka yang pernah terlibat hubungan FWB. Memberikan afeksi dan menyentuh bagian tubuh bisa menimbulkan rasa sayang setelahnya. Tapi, aturan paling dasar adalah hubungan ini tidak terikat cinta dan komitmen. Jika kalian ternyata saling memendam rasa, ada baiknya untuk dikomunikasikan lebih lanjut tentang arah hubungan ini. 

Tidak ada peraturan yang sulit dalam hubungan FWB ini. Pasangan tidak perlu afeksi berlebih seperti berkabar setiap saat hanya perlu kenyamanan dalam hubungan ini. Lakukan dengan fun saja!

Baca juga: Kenali 5 Tanda-Tanda Seorang Perempuan yang Sedang Jatuh Cinta Padamu

Belajardaricinta.id bertujuan untuk menjadi tempat untuk curhat, berbagi tulisan dan kisah yang membangun, dan memberikan perspektif baru bagi pembacanya, sehingga diharapkan bisa menjadi pribadi yang lebih baik. Kami percaya bahwa curhat dapat memberikan rasa tenang, tidak sendirian dan mencegah membuat kondisi menjadi lebih buruk. 

Yuk ikut berbagi ceritamu di sini dengan mendaftar di Writing Therapy.

About the author
Hubungan cinta

Related

Login for comment

There are no comments yet.

Be the first to comment here.