Gawat! Berawal dari Curhat Jadi Cinta, Kok Bisa?

Ardy Pratama

Pastinya Kamu punya sahabat atau teman dekat yang selalu dijadikan tempat untuk menceritakan semua masalahmu bukan? Entah itu masalah di tempat kerja, masalah keluarga, bahkan hingga masalah percintaan. Tapi siapa sangka, tidak tahu kapan persisnya, perasaan suka dengan sahabatmu tiba-tiba muncul begitu saja. Bagaimana bisa berawal dari curhat jadi cinta?

Baca juga:

Bisakah Lawan Jenis Murni Bersahabat?

Keuntungan kalau Pacaran dengan Sahabat Sendiri

Pacaran dengan Sahabat, Boleh Nggak?

Sahabat jadi Cinta, Apa Bisa?

Menjadikan seorang teman sebagai tempat untuk curhat berarti Kamu sudah akrab dan merasa nyaman untuk menceritakan apapun permasalahan Kamu. Tapi justru rasa nyaman sebagai teman atau sahabat ini bisa berubah menjadi perasaan nyaman yang lain, yang lebih dari sekedar teman, apa mungkin hal tersebut bisa terjadi?

Mungkin saja, berawal dari curhat jadi cinta, inilah beberapa hal yang bisa membuat Kamu tiba-tiba memiliki perasaan suka atau bahkan jatuh cinta dengan sahabat sendiri, penasaran? Berikut ini ulasannya untuk Kamu,

1. Sering bertemu

Bagaimana Kamu bertemu dengan sahabatmu? Apakah karena jarak rumah yang dekat, atau teman saat sekolah, atau mungkin teman kerja? Bisa jadi karena beberapa hal tersebut membuat Kamu jadi sering bertemu, sering berkomunikasi, lalu merasa akrab dan nyaman untuk menjadikannya tempat curhat, dan tanpa disadari benih-benih cinta mulai tumbuh.

2. Punya kemiripan dengan idolamu

Tentunya Kamu punya tokoh idola bukan? Entah itu penyanyi, aktor, atlet, atau yang lainnya. Dan ternyata Kamu merasa kalau teman dekatmu ini punya kemiripan dengan tokoh yang Kamu idolakan, mungkin dari caranya berbicara, caranya menatap, atau mungkin ada beberapa bagian dari sahabatmu yang terlihat mirip dengan idolamu, bisa matanya, hidungnya atau yang lainnya.

Karena hal tersebut, Kamu jadi lebih bersemangat saat akan bertemu dan berinteraksi dengan sahabatmu itu, lama-kelamaan rasa suka itu mulai muncul secara perlahan.

3. Bisa diandalkan kapanpun

Tidak bisa dipungkiri, sahabat sangat bisa diandalkan kapanpun Kamu membutuhkan pertolongan. Hingga tanpa sadar saat Kamu membutuhkan sesuatu, sahabatmu jadi orang pertama yang Kamu cari dan Kamu merasa nyaman melakukan itu.

4. Kamu diperlakukan lebih spesial 

Karena seringnya bertemu dan sosoknya yang selalu ada kapanpun Kamu butuh, Kamu merasa sahabatmu memperlakukan Kamu secara spesial, berbeda dengan caranya memperlakukan teman yang lain. Dari sinilah Kamu mulai melihatnya bukan sebagai sahabat, tapi sebagai orang yang Kamu cintai.

5. Tipe ideal yang tidak Kamu sadari

Mungkin karena Kamu sudah berteman sejak lama, Kamu tidak menyadari kalau apa yang Kamu inginkan dari seorang pasangan, ternyata bisa didapatkan dari sahabatmu, baik dari fisiknya atau dari sikapnya. Setelah menyadari kalau sahabatmu adalah tipe ideal dari pasangan yang Kamu inginkan, perasaan suka mulai muncul dan membuat Kamu tidak bisa lepas darinya.

Baca juga:

Ketika Jatuh Cinta dengan Sahabat

5 Batasan Pertemanan Anti Baper

Aku Bingung, Bagaimana Cara Menyatakan Cinta ke Teman Sendiri Yah?

Bagaimana? Sudahkah Kamu menyadari bahwa sahabatmu yang berawal dari curhat jadi cinta? Kalau Kamu tidak mau terlibat jatuh cinta dengan sahabat atau teman dekat, lebih baik mulai sekarang ganti tempat curhatmu, gunakan saja layanan curhat online sehingga Kamu tidak perlu baper dengan perlakuan yang Kamu dapatkan.

Comment (0)
Comment is under moderation
 
More from Ardy Pratama
Aktivitas apa sih yang biasanya kamu lakukan bareng pacar? Nonton...
Siapa yang bisa mengelak kalau masa awal pacaran adalah waktu...
 
Gelisah karena persoalan cinta, Join terapi menulis
More from Ardy Pratama
Bikin Nyesek, Ini 9 Penyesalan Wanita Setelah Putus Cinta
Bikin-nyesek-ini-9-penyesalan-wanita-setelah-putus-cinta
...
Kata Siapa Membosankan? Baca Buku Bareng Bisa Jadi Ide Kencan yang Kamu Coba dengan si Pacar
Kata Siapa Membosankan? Baca Buku Bareng Bisa Jadi Ide Kencan Yang Kamu Coba Dengan Si Pacar
Aktivitas apa sih yang biasanya kamu lakukan bareng pacar? Nonton di bioskop? Kulineran? Atau masak-masak bareng?...
More from BDC
Aktivitas apa sih yang biasanya kamu lakukan bareng pacar? Nonton...
Siapa yang bisa mengelak kalau masa awal pacaran adalah waktu...
Ikuti tips-tips berikut ini agar anda tidak mudah merasakan jatuh...
Dapatkan perasaan orang yang membuat anda tertarik dengan beberapa tips...
tips membuat wanita jatuh cinta dalam 7 hari bisa Anda...