Hati-hati Terjebak Friendzone! Ikuti 3 Tips ini Biar Status Kalian Jelas

Ardy Pratama
Hati-hati Terjebak Friendzone! Ikuti 3 Tips Ini Biar Status Kalian Jelas

Terlibat dalam sebuah project tertentu dalam jangka waktu yang tidak sebentar sering kali menghasilkan pasangan yang ‘terjebak cinta lokasi.’ Nggak selalu berjalan mulus, sebagian lain, malah terjebak dalam friendzone

Baca juga Bikin Gemas, Ini 5 Pasangan Drakor yang Pernah Terjebak Friendzone

Rasa nyaman dan kebiasaan yang dilakukan oleh dua orang ini membuat benih-benih cinta itu muncul. Sayangnya, hanya salah satu saja yang merasakan getaran cinta ini. Dengan kata lain, satu pihak tertarik menjalin hubungan secara romantis tapi tidak pada individu lain. “Zona pertemanan terjadi ketika kebutuhan emosional kedua individu tidak terpenuhi. Dalam zona pertemanan ini seseorang tidak mendapatkan apa yang mereka inginkan dan butuhkan sehingga zona pertemanan terasa sangat menyakitkan,” jelas Jeremy Nicholson, seorang doktor psikologi kepribadian dan sosial. 

Tips ini bisa bantu kamu terbebas dari jebakan friendzone

Nggak mau dong cintamu hanya berakhir hubungan yang bertepuk sebelah tangan? Yuk simak 3 tips ini biar tidak terjebak dalam hubungan friendzone dan status kalian jelas! 

  1. Set boundaries 

Mungkin saat ini kamu dan dia memang berteman baik, tapi kalau kamu sudah mulai ada rasa ingin mendekatinya, coba atur jarak agar tidak terlalu dekat layaknya seorang teman. Eits, tapi bukan berarti menjauh juga, ya! 

Kamu perlu menemukan ritme agar hubunganmu tidak makin menjauh tapi juga tidak agresif mendekat. Hal ini perlu dilakukan agar doi ngeh kalau kamu ada keinginan untuk memilikinya. Selain itu, dengan adanya jarak yang tidak terlalu dekat, menghindarimu menjadi Mr. Nice Guy. Alih-alih mengambil hatinya, kamu malah dimanfaatkan untuk kepentingannya.

  1. Berkata jujur 

Tips selanjutnya adalah berkata jujur. Kamu lebih baik berkata yang sebenarnya tentang perasaanmu agar tidak terjadi salah paham dan mengakibatkan kamu hanya dianggap teman olehnya. Di sisi lain, dengan berkata jujur, kamu setidaknya bisa mengerti langkah selanjutnya yang harus kamu tempuh. 

Jika ia memberikan tanda-tanda serupa, kamu bisa membuat hubungan ini menjadi hubungan yang berkomitmen. Sebaliknya, jika dia tidak memberikan tanggapan positif, ini waktumu untuk move on. 

  1. Santai saja

Well, buat kamu yang masih ingin berjuang, kamu bisa santai untuk meyakinkan dirinya. Selanjutnya, untuk menyatakan perasaan, kamu nggak perlu tergesa-gesa. Eits, tapi jangan terlalu lambat, ya. Kalau kamu terlalu mengulur waktu, dia terlanjur nyaman dan malah menganggapmu sebagai teman. 

Baca juga Bucin Parah, 5 Zodiak Ini Bakal Ngelakuin Apa Aja

Tiga tips ini bisa kamu perhatikan jika tidak ingin terjebak friendzone dan status kalian jelas. Selebihnya, kamu hanya perlu peka dengan situasi hubungan kalian agar tepat untuk mengambil langkah. Good luck! 

Comment (0)
Comment is under moderation
 
More from Ardy Pratama
Jatuh cinta memang berjuta rasanya. Hidup serasa penuh bunga dan...
Beberapa tahun terakhir orang-orang sudah mengenal kepribadian ekstrovert dan introvert.
Siapa yang nggak pengen punya hubungan yang sehat?
 
Gelisah karena persoalan cinta, Join terapi menulis
More from Ardy Pratama
Move On Memang Sulit, Ini 3 Alasan Terbesarnya!
Move On Memang Sulit, Ini 3 Alasan Terbesarnya!
Jatuh cinta memang berjuta rasanya. Hidup serasa penuh bunga dan selalu ceria....
5 Hal yang Bakal Terjadi Kalau si pemilik MBTI INTP dan ISTJ Pacaran!
5 Hal Yang Bakal Terjadi Kalau Si Pemilik MBTI INTP Dan ISTJ Pacaran!
Beberapa tahun terakhir orang-orang sudah mengenal kepribadian ekstrovert dan introvert....
More from BDC
Jatuh cinta memang berjuta rasanya. Hidup serasa penuh bunga dan...
Beberapa tahun terakhir orang-orang sudah mengenal kepribadian ekstrovert dan introvert.
Kamu masih single? Atau sedang dalam hubungan komitmen dengan kekasih...
Berkembangnya media sosial memudahkan penggunanya untuk mengungkapkan isi hati.
Drama korea atau drakor emang paling bisa bikin penonton terpengaruh...