Jatuh-cinta-dengan-duda-boleh-nggak-sih

Jatuh Cinta dengan Duda, Boleh Nggak Sih?

Jatuh cinta bisa muncul kapanpun, pada siapapun, termasuk jatuh cinta dengan duda. Boleh nggak jatuh cinta dengan duda? Jatuh cinta dengan duda tidak salah. Apalagi dia juga sudah tidak menjalin hubungan dengan siapapun. 

Namun, menjalin hubungan dengan duda tidak boleh main-main. Sebab, kemungkinan dia sudah tidak lagi ingin main-main dalam menjalin hubungan. Dia ingin mencari calon pasangan yang serius, dan mencari calon pendamping hidupnya. 

Bagi kamu yang saat ini sedang jatuh cinta dengan duda, ada beberapa hal yang harus kamu ketahui. Hal ini penting banget agar hubungan kamu dan dia dapat berjalan dengan lancar. 

Baca juga: Seperti apa tanda jatuh cinta?

Cari tahu detail status perceraiannya

Sebelum memutuskan untuk menjalin hubungan serius dengan duda, kamu harus mencari tahu detail status perceraiannya. Seperti apakah dia sudah resmi berpisah dengan istrinya? Sejak kapan dia resmi bercerai?  

Dia akan berkomunikasi dengan mantan istrinya

Kamu harus pahami kalau dia masih akan terus berkomunikasi dengan mantan istrinya. Apalagi jika dia memiliki anak atas hubungannya terdahulu. Jadi kamu harus menerima kenyataan seperti ini, jangan malah merasa tidak nyaman dan cemburu. 

Menerima anaknya 

Berhubungan dengan duda sama artinya kamu harus menjalin hubungan dengan anaknya. Kamu harus bisa menerima anaknya, dan diterima oleh anaknya. 

Kamu harus bisa beradaptasi, dengan memulai komunikasi kepada anaknya. Jangan pernah berbicara buruk tentang ibunya, karena bisa membuatnya terluka dan membuat tidak menyukai kamu. 

Baca juga: 5 tanda jatuh cinta pada orang yang salah

Jangan menggali masa lalu 

Tentu kami ingin mengetahui lebih banyak tentang pasanganmu. Kami bisa berbicara tapi jangan terlalu dalam. Biarkan pembicaraan mengalir agar dia nyaman bercerita. Berikan dia waktu lebih untuk dapat bercerita detail tentang kehidupannya yang lama. 

Apakah dia sudah move on? 

Perceraian bukan hal yang mudah. Banyak orang yang bercerai kesulitan untuk move on. Kamu bisa memperhatikan hal ini. Bila dia masih berbicara tentang mantan istrinya, berbicara tentang pernikahannya dulu, bisa jadi dia belum sepenuhnya move on. Dan kamu perlu bersabar dan meyakinkan dia tentang hubungan ini. 

Apa pandangannya tentang menikah? 

Ada pria yang bercerai tidak ingin menikah lagi, tapi ada juga yang sebaliknya. Karena itu kamu harus tahu apa visinya tentang pernikahan. Ini penting agar kamu tidak terjebak pada hubungan yang tidak jelas. 

Jangan bandingkan diri kamu dengan mantan istrinya 

Jika ingin hubungan kamu berjalan dengan baik, jangan pernah membandingkan diri kamu dengan mantan istrinya. Jangan tanyakan lebih baik mana antara kamu dengan mantan istrinya dan sebagainya. Percaya deh, dia nggak mau mebicarakan hal ini karena membuatnya tidak nyaman. 

Baca juga: Cara membuat pria jatuh cinta

Menerima kondisi finansialnya 

Pria duda memiliki kondisi keuangan yang rumit. Dia memiliki tanggungan, seperti biaya sekolah anak dan hal yang berkaitan dengan anak-anaknya. Sehingga, pendapatan yang dia miliki tidak akan dihabiskan untuk bisa kencan dengan kamu.  

Itulah beberapa hal yang harus kamu persiapkan jika menjalin hubungan dengan duda. Jatuh cinta dengan duda bukan hal yang mustahil, tapi bukan juga hal yang mudah. Diperlukan kompromi yang tinggi dan adaptasi untuk menjalani hubungan dengan duda. 

About the author
Jatuh Cinta jatuh cinta

Related

Login for comment

There are no comments yet.

Be the first to comment here.