Jomblo Bertahun-tahun, Inikah Sebabnya?

Ardi

Semua orang ditakdirkan berbeda, ada yang gampang banget cari pacar, tapi sebaliknya ada juga orang yang jomblo bertahun-tahun, susah banget dapet pacar. 

Kira-kira apa sih yang membuat orang bisa menjadi jomblo bertahun-tahun? Yang jelas kamu harus bisa mengevaluasi dan mengoreksi diri kenapa jadi jomblo bertahun-tahun. 

Baca juga: Hati-hati, ini tanda kamu jomblo selamanya

Gampang nyerah 

Banyak orang yang menjadi jomblo karena gampang menyerah. Cuma gara-gara chat gak dibalas aja, langsung minder. Cuma gara-gara ditolak aja, langsung jadi trauma. Jangan pernah menyerah untuk bisa mendapatkan keinginan kamu, termasuk soal cinta yah. 

Tidak Sabar 

Yang namanya menyatakan cinta itu butuh kesabaran dan keyakinan. Kalau kamu baru kenal seminggu dan langsung menyatakan cinta, ya kemungkinan besarnya akan ditolak. Soalnya kan dia belum kenal kamu dan karakter kamu. Harus sabar, yakinkan dia, buat dia nyaman dan percaya kepada kamu. 

Baca juga: Kapan waktu yang tepat menyatakan cinta?

Sikap kamu buruk 

Kita harus dong mengevaluasi diri kita. Jangan-jangan kamu jadi jomblo terus karena sikap kamu yang kurang menyenangkan. Angkuh, sombong, cuek, dan sebagainya. 

Perfectionionist

Semua orang pasti ingin yang terbaik. Tapi soal pasangan, percaya deh, kamu akan sulit menemukan yang 100 persen sesuai keinginan kamu. Pasti ada aja kekurangannya. Untuk menjalin hubungan kamu perlu belajar kompromi. Menerima kelebihan dan kekurangan pasangan. 

Gak percaya diri 

Semakin banyak kamu bertemu orang, semakin kamu membuka peluang untuk bertemu jodoh kamu. Tapi, kalau kamu justru gak percaya diri, minder ketemu orang, maka sama artinya kamu menutup peluang untuk bertemu jodoh kamu. 

Baca juga: Bolehkah jatuh cinta pada dua orang sekaligus?

Terlalu sibuk 

Sibuk bekerja atau kuliah boleh-boleh aja. Tapi jangan sampai kesibukan menghalangi kamu untuk bersosialisasi yah. Coba deh kamu sesekali, misal di weekend kumpul bersama teman, atau melakukan hobi baru yang membuat kamu punya kesempatan bertemu dengan orang baru. 

Nah itulah beberapa hal yang membuat kamu jomblo bertahun-tahun. Jodoh memang di tangan Tuhan, tapi kita tetap harus berusaha untuk mencari jodoh yah.  

Comment (0)
Comment is under moderation
 
More from Ardi
Cerita selfcare kali ini ingin menceritakan bahwa banyak lho kasus...
Ada 3 macam perilaku toxic relationship yang harus kamu cermati.
Depresi karena patah hati adalah hal yang bahaya. Banyak penderita...
 
Gelisah karena persoalan cinta, Join terapi menulis
More from Ardi
Cerita Selfcare: Gara-gara Sering Dipukulin, Jadi Benci Banget Sama Orangtua Kandung Sendiri
Cerita-selfcare-gara-gara-sering-dipukulin-jadi-benci-banget-sama-orangtua-kandung-sendiri
Cerita selfcare kali ini ingin menceritakan bahwa banyak lho kasus kekerasan dari rumah tangga yang akhirnya membuat mental anak menjadi hancur dan terbawa hingga mereka dewasa....
Jenis Perilaku di Toxic Relationship yang Harus Kamu Tahu
Jenis-perilaku-di-toxic-relationship-yang-harus-kamu-tahu
Ada 3 macam perilaku toxic relationship yang harus kamu cermati....
More from BDC
Jika Moms memiliki kawan yang hangat dan suka memberi nasihat...
Menjalani hidup setelah putus cinta bukan hal yang mudah. Dunia...
Bukan menjadi rahasia lagi jika seorang istri yang sedang ulang...
Dalam hubungan berpacaran, rasa ingin memiliki merupakan persoalan wajar. Tetapi...
Flirting adalah kondisi saat seseorang menggoda orang lain. Hal ini...