Kenali 5 Tanda-Tanda Seorang Perempuan yang Sedang Jatuh Cinta Padamu

Ardy Pratama

Apa sih yang membuatmu tahu seorang perempuan jatuh cinta padamu? 

Dari tatap matanya? Sikapnya? Atau senyumnya? 

Baca juga: Dilihat dari Perilakunya, Ini 6 Tanda Pria Sedang Jatuh Cinta!

Cara memperlihatkan ketertarikan ala perempuan dan laki-laki ada bedanya, lho. Laki-laki cenderung dengan mudah jatuh cinta pada pandangan pertama karena terpikat oleh penampilan sang pujaan hati. Sebaliknya, para perempuan akan jatuh hati dengan sikap dan perlakuan. Sehingga, butuh waktu untuk seorang perempuan benar-benar jatuh cinta pada orang yang disukainya. Meski pria jatuh cinta lebih cepat, mereka bisa menyembunyikannya dengan sikap cool dan cueknya. Di sisi lain, jika sudah tertarik para perempuan biasanya akan lebih memperlihatkannya.

Tanda Seorang Perempuan yang Sedang Jatuh Cinta Padamu

Terus, apa sih tanda-tanda kalau seorang perempuan sedang jatuh cinta dan menaruh hati padamu?

  1. Tatapan mata 

Tatapan mata tidak bisa bohong. Baik laki-laki atau perempuan yang sedang jatuh cinta, tatapan mata mereka akan berbinar ketika melihat sang pujaan hati. Selain menatapmu lekat-lekat, mereka tanpa disadari akan mencuri pandang saat berada di dekatmu atau mengawasimu dari jauh. 

  1. Salah tingkah 

Ada rasa gugup menyelimuti perasaannya ketika dia dekatmu. Mereka menjadi salah tingkah dibuatnya. Memainkan rambutnya atau mencoba membenahi jilbabnya adalah tingkah kecil yang menandakan dirinya sedang salah tingkah. 

  1. Menjaga sikap 

Perempuan yang sedang jatuh cinta akan lebih memperhatikan sikap dan penampilannya. Mereka akan memastikan penampilannya on point saat berada di dekat orang yang ia sukai juga sikap mereka yang berubah manis ketika terlibat dalam perbincangan. 

  1. Lebih mendekatimu 

Dia akan lebih mendekatimu tidak hanya secara fisik seperti ingin berada di sampingmu, tapi mereka akan mencoba mengetahui lebih dalam. Langsung melihat instastory-mu dan membalasnya adalah contohnya. Hal ini semata-mata untuk mendapatkan perhatianmu. Tak hanya sampai situ, banyak perempuan yang akan menyelami hobimu untuk bisa mendapatkan topik yang pas saat berbincang denganmu. 

  1. Mengingat hal detail 

Baik laki-laki mau perempuan, mereka akan menaruh perhatiannya pada orang yang disukai. Mereka akan mengingat hal-hal kecil yang kamu pakai, atau bahkan sesuatu yang kamu katakan. 

  1. Emosinya tidak stabil 

Itulah perempuan, makhluk yang lebih dikontrol dengan perasaan. Hal ini akan terlihat ketika mereka jatuh cinta. Mereka bisa mendadak bahagia ketika sedang berada di dekat orang yang disukainya tapi seketika menjadi sedih kala sang pujaan hati pergi. 

Salah satu ciri jika perempuan sedang jatuh cinta juga kadang terlihat bagaimana dia bisa uring-uringan ketika kamu yang misalnya rajin membuat instastory tidak posting hari itu. Jika kamu melihat dia sedikit jengkel atau cemburu ketika kamu berbincang dengan teman perempuan yang lain, kamu juga bisa berasumsi bahwa dia benar-benar menaruh hati padamu. Daripada berlama-lama tarik-ulur, mending kamu ungkapkan rasa jika memang juga menaruh hati padanya. Iya, nggak?

Baca juga: Tipe Pacar yang Cocok dengan si INFJ

Belajardaricinta.id bertujuan untuk menjadi tempat untuk curhat, berbagi tulisan dan kisah yang membangun, dan memberikan perspektif baru bagi pembacanya, sehingga diharapkan bisa menjadi pribadi yang lebih baik. Kami percaya bahwa curhat dapat memberikan rasa tenang, tidak sendirian dan mencegah membuat kondisi menjadi lebih buruk. 

Yuk ikut berbagi ceritamu di sini dengan mendaftar di Writing Therapy.

Comment (0)
Comment is under moderation
 
More from Ardy Pratama
Kepribadian INTJ adalah salah satu tipe kepribadian dari 16 kepribadian...
Jika Moms memiliki kawan yang hangat dan suka memberi nasihat...
Menonton drama romantis menjadi hiburan kesenangan tersendiri terutama bagi kaum...
 
Gelisah karena persoalan cinta, Join terapi menulis
More from Ardy Pratama
Kepribadian INTJ, Si Ahli Strategi
Kepribadian INTJ, Si Ahli Strategi
Kepribadian INTJ adalah salah satu tipe kepribadian dari 16 kepribadian yang diklasifikasikan oleh Myers-Briggs Type Indicator (MBTI)....
Mengenal Kepribadian ENFJ, Si Karismatik yang Terlalu Idealis
Mengenal Kepribadian ENFJ, Si Karismatik Yang Terlalu Idealis
Jika Moms memiliki kawan yang hangat dan suka memberi nasihat atau menenangkan, maka Moms harus bersyukur....
More from BDC
Jika Moms memiliki kawan yang hangat dan suka memberi nasihat...
Menjalani hidup setelah putus cinta bukan hal yang mudah. Dunia...
Bukan menjadi rahasia lagi jika seorang istri yang sedang ulang...
Dalam hubungan berpacaran, rasa ingin memiliki merupakan persoalan wajar. Tetapi...
Flirting adalah kondisi saat seseorang menggoda orang lain. Hal ini...