Kenapa-cinta-pertama-susah-dilupakan

Kenapa Cinta Pertama Susah Dilupakan?

Semua orang pasti pernah mengalami cinta pertama. Cinta pertama adalah perasaan jatuh cinta untuk pertama kalinya. Kamu ingin merasa selalu dekat, dan ingin tahu banyak tentangnya. 

Karena berbagai hal, cukup jarang kasus cinta pertama yang berujung pada pernikahan. Karena itu, cinta pertama seseorang cukup membekas dan sulit untuk dilupakan, meski orang tersebut telah menjalani hubungan cinta dengan orang lain, atau bahkan telah menikah. 

Baca juga: Bolehkan jatuh cinta pada dua orang sekaligus?

Lantas kenapa sih cinta pertama susah untuk dilupakan? 

Psikolog klinis Dr Holly Schiff mengaatakan bahwa cinta pertama memperkenalkan kebahagian kepada seseorang, tapi juga membawa rasa takut bagi seseorang. Pengalaman itu membuat orang yang mengalami akan selalu mengingat cinta pertama. 

Selain itu, cinta pertama membuat orang memiliki pengalaman unik, seperti berciuman dan mulai belajar untuk berkompromi dengan pasangan. Kenangan tersebut bisa terbawa selamanya. 

Baca juga: Tanda wanita yang sedang jatuh cinta

Apalagi, cinta pertama biasanya dialami pada saat remaja, yang sedang terpengaruh gejolak hormon. Segala hal yang dipengaruhi gejolak hormon akan sangat berkesan. 

Hal ini dibuktikan oleh penelitian yang dilakukan terhadap kaum lansia, yang diminta mengingat tentang pengalaman hidupnya. 

Sungguh mengejutkan, ternyata sebagian besar lansia justru bercerita lebih banyak tentang pengalaman cinta pertama mereka. Dan hal tersebut menjawab alasan kenapa cinta pertama sulit untuk dilupakan. 

Nah itulah alasan kenapa cinta pertama sulit dilupakan. Sangat unik yah.    

About the author
Jatuh Cinta jatuh cinta

Related

Login for comment

There are no comments yet.

Be the first to comment here.