Ketahui 5 Sisi Lain Cowok Berkepribadian INTJ Buat Rebut Hatinya

Ketahui 5 Sisi Lain Cowok Berkepribadian INTJ buat Rebut Hatinya

Gebetan kamu terkenal sebagai cowok yang cerdas secara intelektual? Kadang jalan pikirnya yang out of the box membuatmu dan teman-teman disekitar terkagum-kagum? Coba gih, minta dia ikut tes MBTI! Cek apakah dia seorang INTJ. 

INTJ (introvert, intuitive, thinking, and judging) adalah salah satu dari 16 tipe kepribadian yang dikelompokkan dalam MBTI (Myers-Briggs Type Indicator). INTJ sering disebut sebagai “arsitek” atau “strategis.” Bukan tanpa arti, kata tersebut disematkan karena mendeskripsikan seorang INTJ yang sangat analitis, logis tapi juga kreatif. 

Si dingin yang diam-diam perhatian, apakah cowokmu termasuk tipe ini?

Baca juga: Tipe Pacar yang Cocok dengan si INFJ

Dengan karakter mereka yang kuat, dalam menjalankan kehidupan sosial, cowok INTJ kerap dicap sebagai orang yang kaku dan enggak asik. Cowok-cowok ini bukan tipe yang mudah bersosialisasi dan berbaur. Namun, kalau kamu bisa mengenalnya lebih jauh, keunikan jalan pikir mereka yang cukup nyeleneh bisa membuatmu klepek-klepek. Yuk simak 5 sisi lain cowok INTJ berikut ini. 

  1. Enggak neko-neko 

Karena sifat bawaannya yang logis, dia pasti akan mempertimbangkan segala perbuatannya. Jadi kalau kamu bisa bersamanya menjalin kasih, enggak usah ragu karena dia bakal setia sama kamu. Dia sudah melewati pemikiran panjang dan dia sudah mantap menentukan pilihan. Juga karena dia sering dianggap kurang asik dan tidak bisa berbaur dengan cepat, dia bukan tipe yang doyan selingkuh, loh. Info dikit nih, mereka enggak terlalu suka ada di tempat yang melibatkan orang banyak seperti pesta. Jadi kamu bisa temui mereka di acara dengan minim orang. Ini karena mereka suka untuk ngobrol lebih dalam daripada cuma sekadar basa basi. 

  1. Introspeksi diri untuk membuatnya lebih baik 

Sosoknya yang pemikir membuat mereka sering mengajakmu diskusi secara terbuka untuk mengukur seberapa jauh kebenaran yang ada di pikiran mereka. Di saat seperti ini, kamu cuma perlu jujur dan memberikan saran atau kritik kepada mereka. Mereka akan belajar dan memperbaiki diri lewat kejujuran yang telah kamu ungkapkan. Eits, mereka bisa loh jadi sosok yang penuh perhatian dengan cara mereka sendiri. Sikap pemikirnya membawa mereka menjadi lebih teliti dan cermat. Jadi, siap-siap surprised kalau tiba-tiba dia kasih hadiah tak terduga karena dia cukup cermat hihihi. 

  1. Suka menyendiri 

Cowok INTJ akan selalu mempertimbangkan segala perbuatannya jadi mereka tidak suka tergesa-gesa dalam melakukan sesuatu termasuk dalam menunjukkan emosi. Jangan pernah memaksa cowok-cowok ini berbicara terbuka saat mereka belum siap. Hal ini malah akan membuat mereka membenci pasangannya. Mereka butuh waktu untuk sendiri untuk bergelut dengan pikirannya sampai betul-betul siap. Selain itu, cowok INTJ akan butuh energi banyak ketika bertemu dengan banyak orang. Oleh karena itu, mereka butuh waktu sendiri untuk mengembalikan energinya. Meski senang menyendiri, mereka juga memprioritaskan pasangannya kok, tapi butuh waktu jauh-jauh hari untuk merencanakan buat pergi bareng karena mereka tidak suka sesuatu terjadi secara tiba-tiba. 

  1. Blak-Blakan 

Cowok-cowok INTJ memang kaku tapi sekalinya kamu sudah mengenalnya, jangan kaget kalau mereka cukup blak-blakan! Cowok INTJ akan berkata sesuai dengan keadaan yang sebenarnya. Mereka tidak mudah berbohong atau bahkan memiliki intensi untuk menyesatkan orang lain dengan intrik-intrik tertentu. Cowok INTJ memiliki prinsip bahwa lebih baik mengatakan kenyataan pahit daripada memberikan hal manis walau palsu. 

  1. Kurang Romantis 

Mereka bukan tipe cowok yang romantis karena pada dasarnya mereka sulit untuk mengungkapkan perasaan dengan kata-kata romantis. Namun, mereka tak segan untuk melakukan apapun untuk si pasangan karena menurut mereka perbuatan nyata adalah bentuk rasa sayang murni, bukan sekadar omongan manis belaka. Jadi, jangan harap mereka bisa ngegombal. 

Baca juga: Si dia ternyata INFJ? Coba yuk kenali kepribadian INFJ biar makin lengket sama doi!

Cowok INTJ ini memang unik tapi bikin gemas. Pastikan kamu ngeh dengan sikap mereka yaa biar makin lengket sama cowok INTJ. 

Belajardaricinta.id bertujuan untuk menjadi tempat untuk curhat, berbagi tulisan dan kisah yang membangun, dan memberikan perspektif baru bagi pembacanya, sehingga diharapkan bisa menjadi pribadi yang lebih baik. Kami percaya bahwa curhat dapat memberikan rasa tenang, tidak sendirian dan mencegah membuat kondisi menjadi lebih buruk. 

Yuk ikut berbagi ceritamu di sini dengan mendaftar di Writing Therapy.

About the author
cinta hubungan cinta

Related

Login for comment

There are no comments yet.

Be the first to comment here.