Ketahui Dia Bukanlah Pasangan yang Tepat

Freya Velope

Ketika seseorang menjalin sebuah hubungan percintaan, percayalah mereka berharap untuk selalu berbahagia dalam menjalani hubungan tersebut. Nyatanya, setiap menjalani sebuah hubungan, selalu ada tantangan di dalamnya. Meskipun begitu, jika kamu telah menemukan pasangan yang tepat, tantangan seberat apapun akan kalian lalui bersama.

Menemukan pasangan yang tepat memang terasa seperti hal yang sulit, terlebih jika kamu mencarinya untuk dijadikan pasangan hidup. Jika mencari yang tepat adalah hal yang sulit, maka kamu bisa memulainya dengan mengetahui pasangan seperti apa yang kurang tepat untukmu, sehingga kamu tidak perlu terjebak dan menjalani hubungan lebih jauh dengan orang yang tidak tepat.

Baca juga: Jenis Perilaku di Toxic Relationship yang Harus Kamu Tahu

Dia Tidak Membuatmu Menjadi Orang yang Lebih Baik

Pasangan yang tepat akan menambah nilai-nilai baik dalam diri kamu. Semua tantangan dalam sebuah hubungan yang kamu jalani akan terasa bermakna jika dijalani bersama orang yang tepat. Kamu dapat mengambil hikmah dari tantang tersebut dan menjadikannya pelajaran. Jika pasangan kamu tidak membuat dirimu menjadi lebih baik dan selalu membuat versi buruk dirimu, mungkin dia bukanlah orang yang tepat.

Kamu dan Dia Memiliki Tujuan yang Berbeda

Jika kamu mulai merasa bahwa pasanganmu memiliki tujuan yang berbeda, kamu perlu menyadari bahwa mungkin saja dia bukanlah pasangan yang tepat. Meskipun dari hal yang sederhana, jika kalian memiliki perbedaan tujuan, seperti tujuan tempat tinggal yang berbeda, kamu tidak akan pernah merasa puas dengan hubungan tersebut. Namun memiliki tujuan yang berbeda tidak selalu bermakna buruk selama kamu dan pasanganmu saling menghargai dan memiliki toleransi yang tinggi.

Dia Selalu Membantah dan Tidak Menghargai Pendapatmu

Perlu menjadi perhatian apabila kamu menemukan bahwa dia suka mengabaikan pendapatmu. Hal ini dapat menjadi tanda bahwa dia bukanlah pasangan yang tepat bagimu. Setiap hubungan akan menghadapi sebuah pilihan atau pengambilan keputusan, untuk melaluinya kamu perlu berunding dan saling mengutarakan pendapat kalian. Maka ada baiknya kamu mencari pasangan yang dapat mendengar dan menerima pendapatmu.

Dia Melakukan Tindakan Kekerasan

Hidup berpasangan dengan seseorang yang mudah melakukan tindakan kekerasan tentu bukan pilihan yang tepat. Terutama jika kamu memilih dia untuk menjadi pasangan hidup, tentu kamu tidak mau terjebak dalam situasi tersebut. Maka dari itu, segera tinggalkan pasanganmu jika dia melakukan tindakan kekerasan terhadap dirimu. Selain fisik, tentu kamu akan menderita secara mental.

Baca juga: Tips Memilih Calon Suami

Memilih pasangan yang tepat, khususnya untuk menjadi pasangan sehidup semati, tidak hanya menggunakan hati namun juga diperlukan logika. Dengan menggunakan hati dan logika kamu dapat memilih pasangan yang tepat secara bijak.

Comment (0)
Comment is under moderation
 
More from Freya Velope
Kamu terjebak dalam circle pertemanan lawan jenis? Fakta persahabatan lawan...
Pacaran beda agama dapat menjadi benteng dalam hubungan percintaan kamu,...
Stalking mantannya pasanganmu adalah hal yang tidak sehat, hal itu...
 
Gelisah karena persoalan cinta, Join terapi menulis
More from Freya Velope
Bisakah Lawan Jenis Murni Bersahabat?
Bisakah-lawan-jenis-murni-bersahabat
Kamu terjebak dalam circle pertemanan lawan jenis? Fakta persahabatan lawan jenis dari penelitian menyebutkan hal ini lho....
Pacaran Beda Agama, Perlukah Dipertahankan?
Pacaran-beda-agama-perlukah-dipertahankan
Pacaran beda agama dapat menjadi benteng dalam hubungan percintaan kamu, berikut hal yang perlu dipertimbangkan untuk menjaga hubunganmu....
More from BDC
Hubungan yang awet adalah impian setiap orang untuk itu diperlukan...
ada banyak cerita sedih tentang cinta yang sangat diminati. Tema...
Mengenal berbagai genre cerita cinta dan tips menulisnya
Galau urusan cinta? Lanjut atau Putus? Berikut alasan yang dapat...
Putus cinta merupakan momen tersulit yang dialami oleh siapa saja,...