Love Language si Dia Physical Touch? Ini 6 Hal yang Bisa Bikin Dia Makin Merasa Disayang

Ardy Pratama
Love Language Si Dia Physical Touch? Ini 6 Hal Yang Bisa Bikin Dia Makin Merasa Disayang

Masing-masing individu punya kecenderungan untuk memiliki salah satu dari lima bentuk love language; word of affirmation, receiving gifs, acts of service, quality time, dan physical touch. Buat yang mau tahu love language pacar, kamu bisa perhatikan dari beberapa kebiasaan yang dia lakukan untuk mengekspresikan bentuk cintanya. Kalau dia senang menggandeng dan merangkulmu ketika sedang jalan berdua, lalu dia suka tiba-tiba mengelus kepala dan punggungmu, bisa dipastikan love language pacar kamu adalah physical touch. 

Baca juga Cara Buat Pria Jatuh Cinta, Ternyata Wanita Seperti Ini yang Mereka Suka

Physical touch sebagai salah satu bentuk love language sering disalah artikan dengan kebutuhan seks yang berlebihan. Berhubungan secara seksual bisa jadi salah satu yang membuat mereka dengan bahasa cinta sentuhan ini menjadi merasa disayang, tapi bukan berarti itu menjadi hal utama. Sentuhan dan gestur yang membuatnya tenang dan nyaman itu yang terpenting. Kalau kamu punya pasangan dengan tipe love language ini, ada enam hal yang bisa kamu lakukan biar dia merasa makin disayang. 

Buat dia yang punya love language physical touch, kamu bisa tunjukkan sayang dengan cara ini!

  1. Genggam tangannya 

Kamu bisa menggandeng tangannya ketika sedang jalan bareng. Hal ini menunjukkan kalau kamu perhatian dengannya juga nyaman berada di sampingnya. Selain itu, menggandeng tangannya juga bisa menjadi bentuk validasi kalau kamu itu kekasihnya bukan hanya teman. 

  1. Elus rambut atau punggungnya 

Kalau pasangan sering melakukan ini padamu, kemungkinan besar mereka juga ingin diperlakukan sama, lho. Mengelus kepala atau punggung merupakan bentuk empati dan perhatian yang bisa kamu berikan untuknya. Apalagi ketika mereka sedang menghadapi situasi yang buruk, hal ini akan membuat mereka merasa lebih baik dan nyaman berada di dekatmu. 

  1. Pelukan hangat 

Berikan pelukan hangat saat dia datang juga ketika pertemuan harus diakhiri. Jangan ragu untuk memeluknya saat ia sedang menghadapi sesuatu yang berat dan butuh support tambahan. Pelukanmu bisa menenangkan dia dan membuatnya percaya bahwa kamu akan selalu ada disampingnya. Sedikit tips, rengkuhlah dia dengan kedua tanganmu dan dekap badannya agak lama agar ia merasa makin dekat denganmu.

  1. Letakkan tangan pada kaki atau pundaknya 

Ketika kalian sedang berbincang santai kamu bisa meletakkan tanganmu di pundaknya layaknya kamu sedang merangkul penuh hangat. Kamu juga bisa meletakkan tangan di tangan atau kaki pasangan saat kalian sedang dalam perbincangan yang serius atau berbincang dengan beberapa teman lainnya. Hal ini bisa membuatnya sedikit tenang dan nyaman. 

  1. Meringkuk dan bersandar 

Kamu bisa meringkuk dan bersandar padanya ketika kamu hendak bercerita atau saat sedang menonton film bersama. Hal ini bisa membuatnya merasa tidak berjarak denganmu, sehingga ia akan makin nyaman atas kehadiranmu di hidupnya.

  1. Berikan ciuman manis 

Tahu nggak banyak yang bilang ciuman di kening itu lebih romantis, lho. Curi-curi kesempatan untuk mencium keningnya tanpa menunggu momen yang spesial bisa bikin dia merasa disayang banget. Kamu juga bisa memberikan ciuman di pipinya ketika ingin membuat dia merasa diapresiasi atau diberi support olehmu. 

Baca juga Penyebab Bisa Sayang Sama Seseorang, Padahal Dia Nyebelin Banget

Memahami love language pasangan bisa bikin hubungan makin manis dan harapannya sih bisa terus awet, ya. Makin mudah lagi kalau ternyata kalian punya love language yang sama. Tapi, kalau misal beda dan salah satu dari kalian mengalami kesulitan untuk memahaminya, jangan takut untuk komunikasikan ya ke pasangan. Justru dengan sama-sama belajar untuk memahami love language masing-masing kalian malah bisa makin dekat, kan?

Comment (0)
Comment is under moderation
 
More from Ardy Pratama
Jatuh cinta memang berjuta rasanya. Hidup serasa penuh bunga dan...
Beberapa tahun terakhir orang-orang sudah mengenal kepribadian ekstrovert dan introvert.
Siapa yang nggak pengen punya hubungan yang sehat?
 
Gelisah karena persoalan cinta, Join terapi menulis
More from Ardy Pratama
Move On Memang Sulit, Ini 3 Alasan Terbesarnya!
Move On Memang Sulit, Ini 3 Alasan Terbesarnya!
Jatuh cinta memang berjuta rasanya. Hidup serasa penuh bunga dan selalu ceria....
5 Hal yang Bakal Terjadi Kalau si pemilik MBTI INTP dan ISTJ Pacaran!
5 Hal Yang Bakal Terjadi Kalau Si Pemilik MBTI INTP Dan ISTJ Pacaran!
Beberapa tahun terakhir orang-orang sudah mengenal kepribadian ekstrovert dan introvert....
More from BDC
Jatuh cinta memang berjuta rasanya. Hidup serasa penuh bunga dan...
Beberapa tahun terakhir orang-orang sudah mengenal kepribadian ekstrovert dan introvert.
Kamu masih single? Atau sedang dalam hubungan komitmen dengan kekasih...
Terlibat dalam sebuah project tertentu dalam jangka waktu yang tidak...
Berkembangnya media sosial memudahkan penggunanya untuk mengungkapkan isi hati.