Mencintai-apa-adanya-benar-terjadi-atau-halu

Mencintai Apa Adanya, Benar Terjadi atau Halu?

Apa sih arti mencintai apa adanya? Mencintai apa adanya adalah mencintai dengan ketulusan. Bisa diartikan juga dengan suatu keadaan untuk menerima kebaikan dasar dalam diri manusia. 

Mencintai apa adanya juga bisa diartikan dengan seseorang yang tidak mempedulikan kekurangan yang dimiliki pasangannya. Seperti kekurangan fisik, status sosial, dan sebagainya. 

Baca juga: Riset: Cinta ditolak atau diterima ditentukan dalam tiga detik

Benarkah seseorang bisa mencintai apa adanya? 

Berdasarkan ilmu psikologi, cinta yang dirasakan manusia seringkali berdasarkan sesuatu yang dimiliki pasangan, seperti kelebihan fisik dan materi.  

Selain itu, cinta juga bisa disebabkan karena adanya pencarian kebahagiaan, rasa takut kehilangan dan mencari rasa nyaman. Karena itu, sebetulnya cinta bersifat fleksibel. Namun demikian kisah cinta menerima apa adanya juga berlaku bagi sebagian orang. 

Ciri Pasangan yang mencintai apa adanya

Menerima masa lalu kamu

Pasangan yang menerima apa adanya tidak akan mempermasalahkan masa lalu pasangannya. Tidak akan pernah mengungkit masa lalu, karena menanggap sebagai pengalaman yang buruk. Dia akan mengajak pasangannya menatap masa depan bersama. 

Menerima kekurangan

Ia memiliki kompromi yang baik, sehingga bisa menerima kekurangan pasangannya, meski sebetulnya tidak disukainya. Meski sulit, dia mau dan mampu beradaptasi dengan kamu, dan bisa berkomunikasi dengan baik kepada kamu. 

Baca juga: Cinta pada pandangan pertama, mitos atau fakta?

Tidak menutut 

Dia juga mampu menjaga egonya sehingga tidak akan menuntut pasangannya secara berlebihan. Dia sangat percaya kamu sehingga kamu bisa memiliki kebebasan, dan tidak terkekang. 

Tidak menyalahkan

Dia tahu bagaimana cara berkomunikasi saat sedang kalian bertengkar. Meski bertengkar, dia tetap berusaha berpikir dingin, tidak menyudutkan pasangan, dan juga tidak mencari-cari kesalahan pasangan. Selain itu dia juga memberikan kesempatan kepada pasangan untuk memintai maaf, memperbaiki diri, dan tidak menaruh rasa dendam. 

Selalu mendampingi

Dia selalu bersama pasangannya dalam kondisi apapun. Semakin tua, fisik semakin menurun. Namun demikian dia tetap ada di samping kamu sebagai partner hidup. Tidak pernah sekalipun meninggalkan meski dalam kondisi sulit. 

Baca juga: Pesan menohok dari mantan budak cinta

Meski terkesan klise, mencintai apa adanya dirasakan oleh sebagian orang. Tidak melihat fisik, tapi lebih merasakan adanya ikatan, kenyamanan, komunikasi dan komitmen yang baik dengan orang tersebut. 

Apakah kamu termasuk orang yang mencintai pasangan apa adanya?  

About the author
cinta mencintai

Related

Login for comment

There are no comments yet.

Be the first to comment here.