Riset-cinta-ditolak-atau-diterima-ditentukan-dalam-tiga-detik

Riset: Cinta Ditolak atau Diterima, Ditentukan dalam Tiga Detik

Menyatakan cinta itu butuh keberanian ekstra. Gak heran, banyak orang yang gagal nembak, karena nggak punya keberanian. Tapi gak cuma keberanian doang, kamu juga harus percaya diri dan sungguh-sungguh dalam menyatakan cinta

Riset menyebut, seseorang hanya butuh 3 detik untuk bisa menerima atau justru menolak cinta kamu. Memang, tidak secepat itu seseorang akan menerima atau menolak cinta kamu. Tapi, sesungguhnya, dalam tempo 3 detik, dia sudah punya keputusan untuk bisa menerima atau menolak cinta kamu. 

Agar tiga detik kamu berjalan dengan baik, kamu perlu melakukan beberapa hal di bawah ini. 

Baca juga: Cinta pada pandangan pertama, mitos atau fakta?

Ambil napas dalam-dalam

Yakinkan diri, berpikiran positif, optimis dan ambil napas dalam-dalam sebelum mengatakan aku cinta kamu. Percaya deh pikiran positif dan rasa optimis kamu akan sangat berpengaruh kepada keputusan dia. 

Genggam tangannya secara perlahan 

Kamu juga bisa melakukan trik menggenggam tangan sambil mengutarakan cinta. Fokuslah menatap matanya, lalu genggam tangannya dan katakan aku cinta kamu. 

Atau kamu juga bisa berdiri di hadapan dia, lalu mendekatkan wajah kamu ke telinganya dan berbisiklah secara perlahan dan jelas, aku cinta kamu.

Setelah kamu berhasil melancarkan misimu, ini adalah hal yang paling ditunggu-tunggu olehmu. Di momen itu kamu harus sabar yah. Ajaklah dia duduk dan minta dia tenang dalam mengambil keputusan. Tataplah wajahnya secara sambil mendengarkan respon dia. Perhatikan dia dan jangan menyela pembicaraannya, biarkan dia selesai menuntaskan apa yang dia ingin ucapkan. 

Sebelum memutuskan untuk menyatakan cinta, kamu juga perlu tahu kapan waktu yang tepat untuk melancarkan aksi kamu. 

Baca juga: Berdasarkan riset, cinta sejati akan muncul saat usia ini

Dari survei yang dilakukan YouGov diketahui bahwa 22 persen orang menunggu sampai tiga bulan pendekatan kepada gebetan. 

Sementara 14 persen lainnya menunggu sampai enam bulan pendekatan sampai akhirnya menyatakan cinta. Adapun 6 persen lainnya menunggu sampai 1 tahun untuk menyatakan cinta. 

Dan yang mengenaskan, 3 persen orang mengaku hanya memendam perasaan suka ke gebetan, karena nggak berani menyatakan cinta.  

Dari survei YouGov juga diketahui adanya orang-orang yang secara cepat menyatakan cinta. Yaitu sebanyak 13 persen menyatakan dalam waktu sebulan dan 3 persen menyatakan dalam waktu seminggu

Jadi kapan sih waktu ideal menyatakan cinta? 

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh YouGov, lembaga survei terkemuka di Inggris, menyebut bahwa waktu terbaik menyatakan cinta adalah setelah tiga bulan melakukan pendekatan atau PDKT.   

Di usia pendekatan bulan ketiga, seseorang diyakini telah merasa yakin, siap dan yang terpenting sudah merasakan adanya kedekatan yang spesial. 

Baca juga: Kenapa cinta pertama susah dilupakan?

Sebab cinta itu tumbuh secara perlahan. Pada waktu tiga bulan diyakini bahwa cinta sedang bersemi dengan indah. Dan di waktu ini, kebanyakan orang merasa sudah tidak bisa menunggu lebih lama lagi untuk mengutarakan perasaannya. 

About the author
Jatuh Cinta cinta jatuh cinta

Related

Login for comment

There are no comments yet.

Be the first to comment here.