Seperti Inilah Laki-laki Ketika Baru Putus Cinta

Seperti Inilah Laki-laki Ketika Baru Putus Cinta

Sakitnya putus cinta ternyata tidak hanya dirasakan oleh perempuan saja, laki laki pun demikian, tapi banyak perempuan yang penasaran seperti apa sih laki laki ketika baru putus cinta.

Bener gak yah mereka sedih? Apakah laki laki akan menangis saat putus cinta? Apa sih yang dipikirkan laki laki ketika baru putus cinta? 

Buat kamu yang lagi penasaran seperti apa sih laki laki ketika baru putus cinta, belajardrcinta.com punya informasinya nih. 

Langsung aja yuk simak ulasan di bawah ini, seperti apa sih laki laki ketika baru putus cinta. 

Baca juga: Tips Cinta Beda Agama

Pura-pura Tidak Sedih

(Pura-pura tak sedih - laki-laki ketika baru putus cinta. Pixabay)

Laki-laki itu selalu ingin dicap kuat dan tidak lemah. Karena itu mereka selalu berpura-pura tidak sedih, tegar, kuat saat putus cinta. Padahal jauh di lubuk hatinya yang terdalam, dia sedang sangat hancur, rontok, dan galau banget karena lagi putus cinta. 

Kenapa hal itu bisa terjadi? 

Laki-laki itu diajarkan untuk tidak cengeng dan tidak menangis. Karena itu mereka akan selalu bertindak seolah tidak terjadi apa-apa saat ada kejadian yang menimpanya, termasuk saat baru putus cinta. 

Selain itu laki-laki juga sulit untuk mencurahkan segala isi hatinya walaupun kepada sahabatnya sekalipun. Mereka berpikir lebih baik untuk tidak cerita kalau sedang sedih akibat putus cinta karena tidak terbiasa. Padahal, kalau dia sedang sendirian di kamar, bisa aja dia nangis bombay saking sedihnya.

Gak Ingin Dicap Lemah

(Gak ingin dicap lemah - laki-laki ketika baru putus cinta. pixabay)

Meski sedang sedih, laki-laki enggan mengungkapkan kesedihannya karena takut ditertawakan atau dianggap lemah. Sehingga mereka malas bercerita kepada teman, berbeda dengan kondisi perempuan saat baru putus. 

Perempuan akan bercerita dan berbagai kesedihan dengan sahabatnya ketika baru putus. Dengan harapan, kesedihan itu akan cepat hilang dengan adanya suport dan motivasi dari sahabat. Tapi laki-laki tidak demikian. Mereka memang akan mendatangi sahabatnya, tapi hanya untuk mengajaknya bermain atau hangout, tidak untuk bercerita. 

Karena itu, sebetulnya laki-laki akan menjadi lebih susah move on daripada perempuan. Bahkan seumur hidupnya, laki-laki akan terus mengingat mantan pacarnya, meski sudah putus bertahun-tahun lamanya. 

Lebih Cepat Cari Pacar Baru

(Lebih cepat punya pacar baru - laki-laki ketika baru putus cinta. pixabay)

Yup. Itu adalah kenyataannya. Laki-laki akan lebih cepat mencari pacar baru meski dia baru putus cinta. Tapi, meski sudah punya pacar baru, hatinya tetap saja mengingat sang mantan. 

Laki-laki mencari pacar baru hanya untuk mencari pelarian semata. Hanya ingin menunjukkan dia tidak apa-apa meski putus cinta. Padahal tetap saja, meski sudah punya pacar baru, hatinya tetap saja mengingat sang mantan. 

Setiap malam selalu membuka IG mantan untuk melihat foto-fotonya. Bahkan di kamarnya juga masih terpajang rapi barang-barang pemberian sang mantan. 

Kalau begini kasihan pacar barunya yah, cuma dijadikan pelarian aja. 

Baca juga: Tips Ketika Cinta Ditolak 

Trauma Pacaran


(Trauma pacaran - laki-laki ketika baru putus cinta. pixabay)

Ada juga sebagian laki-laki yang justru trauma pacaran karena diputusin mantan pacar. Mereka bisa aja langsung dekat dengan sejumlah perempuan setelah putus dari mantan pacar. Meski dekat dengan perempuan tersebut, laki-laki belum tentu menjadikannya sebagai pacar. 

Itu disebabkan karena trauma yang mendalam atau menjadi sangat selektif dalam mencari pacar baru. Gak heran kan belakangan ini banyak laki-laki yang sudah berusia lebih dari 30 tahun tetap sendirian, tidak punya pacar, apalagi menikah, karena mereka memiliki trauma pacaran atau sangat selektif memilih pasangan. 

Tidak Sanggup Melihat Mantannya Move on

Laki-laki masih saja melihat foto-foto mantan pacarnya di Instagram, Facebook dan lainnya karena susah move on. Mereka juga akan sangat hancur ketika mengetahui mantan pacarnya sudah move on, apalagi sudah memiliki pacar baru. 

Barulah ketika itu semua terjadi, laki-laki akan bertindak keras, seperti membakar foto mantan, membuang barang dari mantan dan memblokir segala hal yang berkaitan dengan mantan, seperti Instagram, Facebook dan nomor kontak. 

Meski hal itu sudah dilakukannya, tidak semata-mata mereka bisa cepat move on lho. Karena lagi-lagi mereka masih suka teringat tentang si mantan. Duh lebih menderita dari perempuan yah. 

Baca juga: Tips move on Melupakan Mantan

Kehilangan Sandaran Hidup

 

(Kehilangan sandaran hidup - laki-laki ketika baru putus cinta. pixabay)

Meski memiliki sahabat, laki-laki akan menganggap pacarnya sebagai orang yang sangat dipercaya. Saat pacaran, laki-laki gak akan sungkan untuk bercerita banyak hal tentang dirinya. Tentang masalah yang sedang dihadapi dan tentang segala hal. 

Karena itu, ketika laki-laki baru putus cinta, mereka akan kehilangan sandaran hidup. Mereka tidak lagi memiliki teman untuk bercerita, teman untuk mencurahkan segala isi hatinya. Berat yah jadi laki-laki. 

Baca juga yuk artikel-artikel menarik lainnya dari belajardrcinta.com:

Tips Katakan Cinta yang Ampuh

Tips LDR Biar Gak Bosen Jalaninnya

5 Tanda Jatuh Cinta 

Kunci Kebahagiaan Hubungan: Buang Ekspektasi Berlebihan

About the author
It's me
Putus CInta Patah Hati

Related

Login for comment

There are no comments yet.

Be the first to comment here.