Stop-insecure-dengan-mantan-sang-pacar

Stop Insecure dengan Mantan Sang Pacar

Saat sedang menjalin hubungan dengan seseorang pasti rasanya kamu ingin tahu semua tentang dia. Mulai dari kehidupan pribadinya, keluarganya, atau bahkan kisah cerita dengan pasangan sebelumnya. Pada dasarnya rasa penasaran memang hal alamiah bagi manusia. Jadi, wajar jika kamu ingin tahu segalanya tentang dia.

Baca juga: Dijamin Hubunganmu Bakal Lebih Mesra Setelah Memahami 5 Jenis Love Languages Ini

Tetapi pernahkah kamu sadar bahwa rasa penasaran yang kamu hiraukan lama-kelamaan menumbuhkan rasa insecure terhadap mantannya pasanganmu. Hal ini bisa terjadi karena kamu terlalu sering stalking mantannya pasanganmu. Setelah mengetahui segala tentang mantannya pasanganmu, kamu akan mulai membanding-bandingkan dirimu dengan dirinya. Apalagi jika kamu merasa perempuan itu lebih cantik dari kamu, tidak munafik, pasti dari dalam lubuk hatimu, kamu merasa insecure.

Jika sudah berada di titik tersebut, kamu harus stop penasaran dan stalking tentang perempuan itu. Kamu harus sadar bahwa terlalu sering stalking adalah hal yang tidak sehat bagi dirimu sendiri. Selain itu, hal ini juga bisa berdampak kepada hubunganmu. Secara tidak sadar kamu akan sering mengungkit perempuan itu di depan pasanganmu. Perilaku tersebut dapat membuat hubunganmu tidak sehat atau menjadi toxic relationship.

Tidak ada yang ingin hubungannya sirna karena hal yang tidak penting. Jadi, kamu bisa stop insecure dengan mantannya pacarmu dengan mengubah pola pikirmu menjadi seperti:

  1. Setiap orang memiliki kelebihan dalam dirinya sendiri, termasuk kamu.
  2. Penampilan fisik tidak selalu menjadi ukuran, kamu cantik di mata yang tepat.
  3. Setiap orang pantas untuk dicintai dan mencintai.
  4. Jangan terlalu sering membandingkan diri sendiri dengan orang lain.
  5. Selalu ada alasan mengapa sebuah hubungan kandas.

Kamu juga perlu membangun suasana yang positif dengan pasanganmu. Hal tersebut dapat dilakukan dengan melakukan hal-hal positif bersama pasanganmu, ukir dan nikmati kenangan selama kalian bersama, dan tumbuhkan rasa saling percaya. Karena pada dasarnya pasanganmu telah memilih kamu untuk menjadi partnernya saat ini. Jadi, kamu tidak perlu merasa insecure dengan hal yang tidak penting.

Hilangkan kesedihan kamu dengan fitur terapi menulis BDC yuk. Terapi menulis sudah terbukti efektif untuk bisa mengurai kesedihan, stres, depresi atau bahkan trauma. Kamu bisa menuliskan apapun. Menulis isi hati kamu, membuat diary, jurnal harian, cerita pendek ataupun novel. Langsung daftar terapi menulis di link ini yah, gratis lho. 

Daftar Terapi Menulis.  

About the author
Remaja toxic relationship hubungan cinta kecemburuan memaafkan diri sendiri

Related

Login for comment

There are no comments yet.

Be the first to comment here.