Balikan Sama Mantan Pacar, Ini Syaratnya

Balikan Sama Mantan Pacar, Ini Syaratnya

Move on itu emang susah banget yah, gak heran banyak cewek yang memilih balikan sama mantan pacar, daripada cari cowok yang lain. Pertanyaannya adalah, boleh gak sih balikan sama mantan pacar?

Boleh aja sih. Tapi ada beberapa faktor yang kamu harus pahami dulu sebelum kamu balikan. Dengan memahami faktor tersebut, kamu jadi gak melakukan kesalahan yang sama karena balikan sama mantan pacar. 

Apa aja sih faktor yang harus diperhatikan kalau mau balikan sama mantan pacar? Simak langsung yuk ulasan belajardrcinta.com di bawah ini. 

Baca juga: Alasan Cewek Balikan Sama Mantan Pacar

Mantan gak pernah kasar 

(Saat pacaran dulu dia gak pernah kasar - mantan pacar. pixabay)

Yang namanya berantem dalam sebuah hubungan adalah hal yang wajar. Yang gak boleh adalah berlaku kasar, seperti melakukan kekerasan fisik ketika berantem. 

Nah, apakah mantan kamu pernah melakukan kekerasan fisik ketika kamu dan dia berantem? 

Kalau jawabannya pernah, mendingan kamu gak usah balikan deh sama dia. Karena kasar itu adalah tabiat. Yang akan sangat susah untuk dihilangkan. 

Kasar itu bisa diperolehnya karena trauma, atau juga pernah diperlakukan kasar sama orangtuanya. Nah jadinya hal itu kebawa deh sampai dia besar. 

Jadi, kalau kamu balikan, kemungkinan besar dia juga akan tetap berlaku kasar sampai main fisik saat berantem. Kamu mau digituin? 

Sudah mengevaluasi masalah yang dulu 


(Mau mengevaluasi kesalahan yang lama - mantan pacar. pixabay)

Yang namanya putus cinta terjadi karena adanya persoalan. Nah, apakah kalian sudah menyelesaikan dan mengevaluasi persoalan tersebut? 

Koreksi dengan bijak persoalan kamu dengan dia. Apakah kamu terlalu egois, dominan, mengekang dan sebagainya. Atau apakah masalah tersebut ada pada si mantan.  

Perbaiki hal tersebut, dan jangan pernah mengulanginya lagi. Kalau kamu sudah menyelesaikannya, maka kamu bisa balikan lagi sama mantan kamu. 

Pahami tujuan kamu balikan sama dia


(Pahami kenapa kamu harus balikan sama dia - mantan pacar. pixabay)

Kamu harus paham apa sih tujuan kamu balikan sama dia? Apa sih mimpi kamu berhubungan sama dia? 

Persoalan tidak akan selesai tanpa ada maaf dan memaafkan. Nah, apakah kalian sudah saling memaafkan? 

Apakah kalian juga sudah menemukan cara untuk mengatasi masalah, kalau hal itu terjadi lagi? 

Kalau kalian belum bisa menemukan cara menyelesaikan masalah, maka kalian hanya akan mengulang hal yang sama aja. Balikan terus akan putus lagi. Karena sebetulnya kalian tidak bisa saling kompromi dan mengenali karakter masing-masing. 

Baca juga: Cara Balikan dengan Mantan Pacar

Punya tujuan baru


(Ada tujuan, harapan dan mimpi baru - mantan pacar. pixabay)

Kalau tujuan kamu cuma agar gak lagi punya label status jomblo atau biar kamu gak kesepian, mendingan gak usah balikan deh. Karena kamu bisa menemukan hal itu dari orang lain, yang mungkin lebih baik dari dia. 

Tapi, kalau kamu dan dia memiliki tujuan baru, maka kamu bisa mempertimbangkan untuk balikan lagi sama dia. Misal kamu atau dia berjanji akan berubah, dan saling kompromi, lalu memiliki target untuk bertunangan atau bahkan menikah, maka kamu bisa menerimanya kembali. 

Tapi, komitmen ini harus dipegang bersama dan dilaksanakan. Jangan terjebak dengan iming-iming aja yah. 

Nah itulah syarat balikan sama mantan pacar. Sebelum menerima kembali cinta mantan, pastikan kamu berpikir matang, jangan larut dalam emosi yah.

About the author
It's me
Move On Mantan mantan pacar balikan dengan mantan mantan balikan sama mantan balikan sama mantan pacar balikan dengan mantan pacar alasan balikan sama mantan

Related

Login for comment

There are no comments yet.

Be the first to comment here.