Tanda Cowok Ekstrovert Naksir Kita Dilihat Dari Tipe Kepribadian MBTI

Tanda Cowok Ekstrovert Naksir Kita Dilihat dari Tipe Kepribadian MBTI

Enam belas jenis kepribadian berdasarkan Myers-Brigss Type Indicator adalah kombinasi dari 8 fungsi kognitif yang memberikan keunikan dari masing-masing orang. Dengan MBTI, kita bisa mengetahui kepribadian seseorang dalam lingkungannya juga menemukan kekurangan dan kelemahan bahkan menemukan partner yang oke dengan kepribadian yang dimiliki. Dari kombinasi yang ada, fungsi kognitif introver dan ekstrover merupakan dua hal yang paling mudah diidentifikasi sehingga menjadi populer di kalangan masyarakat. 

Baca juga Tipe Pacar yang Cocok dengan si INFJ

Kedua tipe ini sering mendapat miskonsepsi, misal kalau orang ekstrovert pasti cerewet atau orang introvert itu pemalu. Padahal sih, belum tentu. Tak semua orang yang cerewet itu ekstrovert, dan jangan salah introvert dan pemalu itu dua kepribadian yang berbeda, lho. Seseorang yang memiliki kepribadian extraversion atau sering disebut ekstrovert senang bertemu dengan banyak orang untuk mendapatkan energi, sedangkan introvert lebih suka jauh dari keramaian untuk recharge diri. Nah, karena salah satu kegunaan MBTI adalah untuk mengenali kepribadian seseorang, selain bisa untuk identifikasi diri kita jelas bisa digunakan untuk mengulik apakah crush kita yang memiliki kepribadian ekstrovert benar naksir kita atau hanya sekadar friendly saja?

Naksir atau sekadar friendly? Cek tipe kepribadiannya disini!

  1. ESTP 

Cowok-cowok ESTP ini cenderung bisa melihat isyarat kecil dari lawan bicaranya. Dengan kata lain, cowok ESTP cukup detail. Memberikan hadiah yang tak terduga tapi bermanfaat adalah cara mereka menunjukkan rasa suka dan rasa sayangnya. 

Pada dasarnya ESTP tidak mau melihat orang yang disukai merasa sedih, sehingga mereka akan melakukan berbagai macam cara untuk menyenangkannya. 

  1. ESFJ 

ESFJ terkenal dengan kehangatannya dan sikap mereka yang super. Jadi mereka akan membanjiri kita dengan perhatiannya. Mereka juga sosok yang senang banget membantu orang lain. Kalau doi benar suka, dia bakal jadi sosok penyemangat dan selalu memastikan kalau kita dalam keadaan baik serta nggak segan untuk membantu kita. 

  1. ESFP 

Mereka yang berkepribadian ESFP memiliki karakter yang playful, menyenangkan dan selalu ingin live in the moment sehingga mereka sulit untuk berada dalam hubungan yang berkomitmen. Eits, kalau mereka sudah beneran suka sama kita, dia bakal menjelma jadi seorang yang bisa bucin banget. Mereka nggak segan bilang kalau kita adalah the one and only baginya. 

  1. ESTJ 

Para cowok ESTJ suka dengan hal-hal praktis dan realistis. Kalau mereka beneran naksir sama kamu, mereka nggak segan untuk langsung mengungkapkannya. Sosoknya yang berpendirian teguh membuatnya dapat menjadi sosok yang dapat diandalkan. Jadi, kamu nggak perlu ragu sama komitmen yang dia miliki. 

  1. ENTP 

Kalau kamu berpendapat kalau cowok ENTP ini cukup berkarisma, kamu nggak salah. Memiliki kharisma yang kuat, mereka senang untuk terlihat pintar. Oleh karena itu, kalau doi naksir sama kamu, cara menunjukkannya dengan flirting. Bukan menggoda yang giman-gimana, mereka cuma mau menunjukkan kalau mereka cukup berwawasan dan pandai. Juga, hal ini mereka lakukan untuk menarik dan menghiburmu. 

  1. ENTJ 

Sosok ENTJ terkenal dengan karakter yang cukup percaya diri dengan kemauan kerasnya mencapai sebuah tujuan. Cowok ENTJ juga paling bisa buat jadi leader di berbagai kesempatan. Nah, untuk urusan cinta, kalau mereka menaruh hati padamu, sisi leader ini bakal keluar yang ditunjukkan dengan perhatian-perhatian pada small details yang bisa membuatmu klepek-klepek. 

  1. ENFP 

Dibalik sosoknya yang terlihat berantakan karena tidak suka hal-hal yang berkaitan dengan rutinitas, cowok ENFP memiliki empati dan rasa peduli yang kuat. Mereka juga terkenal dengan sisi kreatif yang nggak biasa. Saat mereka terlibat dalam percintaan, mereka akan menjadi sosok yang sangat penyayang dengan segala bentuk ungkapan cinta yang sering membuatmu terkejut. 

  1. ENFJ 

Cowok ENFJ ini memiliki karakter yang sensitif, penyayang, dan perhatian. Mereka juga ramah dan mudah bersosialisasi. Oleh karena itu, cowok-cowok ENFJ ini pandai banget buat jadi teman ngobrol yang lama-lama bisa membuatmu terpikat dengan sikap penyanyangannya. Nggak cuma itu, ENFJ bisa banget membuatmu merasa spesial dengan menjadikanmu pusat kehidupannya a. 

Baca juga Si dia ternyata INFJ? Coba yuk kenali kepribadian INFJ biar makin lengket sama doi!

Memahami gerak-gerik gebetanmu nggak cuma bakal bikin makin mulus jalan pendekatan sebelum akhirnya pacaran. Kalau saat pendekatan saja kalian sudah bisa mengerti kepribadian satu sama lain, kemungkinan besar hubunganmu akan lebih awet jika memang berlanjut ke tahap yang selanjutnya. Jadi, udah nemu belum si dia tipe cowok ekstrovert yang mana?

Belajardaricinta.id bertujuan untuk menjadi tempat untuk curhat, berbagi tulisan dan kisah yang membangun, dan memberikan perspektif baru bagi pembacanya, sehingga diharapkan bisa menjadi pribadi yang lebih baik. Kami percaya bahwa curhat dapat memberikan rasa tenang, tidak sendirian dan mencegah membuat kondisi menjadi lebih buruk. 

Yuk ikut berbagi ceritamu di sini dengan mendaftar di Writing Therapy.

About the author
Jatuh Cinta Psikologi jatuh cinta psikologi

Related

Login for comment

There are no comments yet.

Be the first to comment here.