Tanda Kalian Pasangan Bahagia

Tanda Kalian Pasangan Bahagia

Bagi kalian yang saat ini sedang menjalin hubungan cinta, baik yang masih pacaran atau sudah menikah, kalian mungkin berpikir, apakah kalian pasangan bahagia. 

Untuk menjawabnya, belajardrcinta.com, akan memberikan informasi tentang tanda pasangan bahagia. 

Apa saja tanda kalian pasangan bahagia? Simak langsung yuk ulasannya di bawah ini. 

Baca Juga: 

Komunikasi, saling mendengarkan satu sama lain

Kalau hal ini susah, masalahnya ada pada kalian. Kenapa kalian mau atau mengajak berhubungan orang yang tidak ingin kalian ajak bicara? 

Pasangan bahagia adalah yang saling berkomunikasi dan mau mendengarkan satu sama lain. 

Tetap terhubung 

Pasangan yang bahagia selalu berusaha untuk terhubung satu sama lain. Walaupun hanya sekadar menuliskan pesan singkat lewat chat, seperti “kamu lagi apa?”, “kamu lagi di mana?” dan sebagainya. 

Saling menghargai 

Pasangan bahagia juga kerap menghargai satu sama lain. Saling mengucapkan terima kasih ketika dibantu, atau memuji ketika pasangan membuat sesuatu. 

Mampu menekan ego

Kita hidup di mana banyak sekali orang-orang yang egois, dan mungkin kita pun demikian. Rasa egois yang besar tidak akan berhasil dalam sebuah hubungan. 

Hubungan yang sehat adalah yang mampu menekan rasa egois. Tidak lagi berpikir tentang ‘aku’, menjadi tentang ‘kita’. 

Saling memaafkan 

Pertengkaran adalah hal yang lumrah. Tapi yang menjadi sulit, pasangan kerap tidak bisa keluar dari konflik, karena gengsi besar untuk meminta maaf dan memaafkan. 

Pasangan bahagia adalah yang mampu mengelola konflik. Memiliki solusi untuk setiap masalah, baik kecil maupun besar. Dan yang terpenting, ketika masalah dikomunikasikan, kata maaf dan memaafkan selalu diucapkan. 

Saling menggoda satu sama lain 

Hubungan itu seperti tanaman. Kamu perlu menyiramnya setiap hari, atau akan layu lalu mati. Karena itu, rayuan, pujian perlu dilakukan. Bersikaplah seolah-olah kamu baru jatuh cinta. 

Romansa seperti ini memiliki pengaruh yang sangat besar dalam hubungan cinta. Jika kalian tidak memilikinya, hubungan kalian hanya tinggal menunggu waktu. 

Baca Juga:

Saling menyentuh 

Sentuhan juga bagian penting dalam hubungan. Sentuhan di sini, tidak melulu tentang sentuhan seksual yah, meskipun itu juga penting. 

Sentuhan non seksual yang sangat penting seperti berpegangan tangan, ciuman kecil, berpelukan di sofa, membelai rambut, dan sebagainya. 

Saling mendukung

Hubungan yang baik adalah yang saling mendukung. Hubungan tidak serta merta menghentikan mimpi seseorang. Pasangan bahagia akan saling mendukung impian satu sama lain. Tidak menuntut dan mengekang salah satunya, karena pasangan lainnya merasa lebih baik. 

Tertawa bersama 

Tertawa dan saling melempar canda adalah inti dari kehidupan pasangan bahagia. Tertawa bersama akan meningkatkan kebersamaan antar-pasangan. 

Kalau kamu tidak bisa melucu, kamu tidak perlu memaksakannya. Kamu bisa menonton film lucu, menonton stand up comedy, dan sebagainya. 

Menjadi pasangan bahagia sebetulnya tidak sulit. Sangat sederhana. Hanya terkadang kitalah yang membuatnya menjadi sulit, karena egois yang besar. 

About the author
Pacaran tanda belum siap menikah kunci pernikahan pacaran pacar pasangan bahagia bahagia pasangan

Related

Login for comment

There are no comments yet.

Be the first to comment here.