1

Tanda Pria Tidak Serius Sama Kamu

Dalam hubungan pacaran yang sehat, kamu berdua punya pemikiran yang sama tentang apa yang diinginkan dan dirasakan. Ada kalanya satu orang berusaha lebih keras dari yang lain, tetapi ini harus bersifat sementara, dalam keadaan tertentu. 

Penting untuk diketahui apakah kamu memprioritaskan pasangan lebih banyak daripada dia terhadap kamu. Mungkin kamu ingin mengambil langkah mundur kalau melihat salah satu atau beberapa kebiasaan ini di pacar kamu, karena ini menandakan pria ini tidak serius dengan kamu:

1. DIA TIDAK MENANYAKAN KABAR KAMU

Tapi, dia selalu memberitahu kamu tentang dirinya. Ia menceritakan bagaimana harinya, dan bagaimana pengalamannya hari itu. Beberapa pria mungkin hanya suka berbicara dan tidak sadar jika mereka sedang bersikap kasar. Namun sebagian lainnya memang tidak peduli untuk bertanya. 

Pahami perbedaannya. Kamu bisa mulai dengan berbicara dengannya dan memintanya untuk menanyakan tentang kabar kamu alih-alih hanya membicarakan tentang dirinya saja. 

2. DIA TIDAK MEMPERKENALKAN KAMU KE TEMAN DAN KELUARGANYA

Ini bakal jadi masalah yang lebih besar kalau dia bahkan tidak memperkenalkan kamu sebagai pacarnya. Jelas, kamu lebih memberikan lebih banyak dalam hubungan ini dibandingkan dia. 

Dengan tidak memperkenalkan kamu atau membuat kamu nyaman di acara keluarga, dia secara tidak langsung mengakui bahwa menurutnya hubungan kalian tidak memiliki masa depan, dan ia tidak merasa menjalani hubungan ini dengan serius.

3. DIA DENGAN MUDAH MELUPAKAN RINCIAN YANG SUDAH KAMU KATAKAN

Ini mungkin perlu didefinisikan lebih jelas. Tapi jika kamu merasa ia melupakan banyak hal karena perhatiannya lebih kepada ponsel atau kesibukannya sendiri, maka ini menjadi masalah buat hubungan kalian. 

Tidak hanya kamu menjadi tidak lebih penting daripada ponselnya, tetapi kamu juga perlu berulang kali menyampaikan hal yang sama dan ia terus saja lupa. Ini membuktikan bahwa ia tidak berusaha keras dalam hubungan kalian, dan artinya pria ini tidak serius sama kamu. 

Komunikasi adalah salah satu hal terpenting dalam setiap hubungan. 

4. DIA LUPA ULANG TAHUN KAMU


Ulang tahun adalah hal penting bagi semua orang. Mungkin beberapa orang tidak menganggap hal ini sebagai sesuatu yang besar. Tetapi kalau ia sama sekali tidak mengucapkan, dan ini terjadi berulang kali - bayangkan kamu sudah 3 tahun pacaran tapi ia tidak pernah mengingat ulang tahun kamu - jelas bahwa ia tidak memperhatikan kamu, atau hanya tidak peduli dengan kebahagiaan kamu. 

Apalagi kalau dia merasa tidak nyaman untuk memberikan sesuatu di hari ulang tahun kamu; atau tidak menganggap penting perasaan kamu ketika kamu menyampaikan rasa kecewa.

5. PERLU WAKTU LAMA UNTUK MEMASTIKAN ARAH HUBUNGAN KALIAN


Dia hanya membahas arah hubungan setelah kamu menyebutkan atau menyampaikan perasaanmu tentang posisi hubungan kalian. Tidak semua pria akan berlaku super romantis seperti di film, tetapi jika ia menghindar pembahasan serius mengenai hubungan kalian, ini bukan pasangan yang cocok kalau kamu mencari hubungan yang serius.

Kalau kamu ragu dan ia tetap tidak bisa menjawab dan menentukan arah hubungan kalian, kamu harus paham bahwa faktanya ia tidaklah seserius kamu dalam menjalani hubungan ini.

6. DIA MENOLAK UNTUK DUDUK DAN MENONTON FILM BERSAMA ANDA JIKA TIDAK ADA YANG INGIN DIA TONTON

Terkadang, nonton film bukan cuma menikmati apa yang ditonton, tetapi kepada kebersamaan kalian. Jika ia terus menerus menolak ajakan kamu untuk menonton film yang kamu inginkan, ini menandakan ia tidak ingin melakukan pengorbanan kecil untukmu. 

Hubungan yang serius bukan berarti harus selalu berakhir di pernikahan. Tetapi yang terpenting adalah menjalaninya dengan serius, dengan saling berusaha sungguh-sungguh untuk berusaha menjalani hubungan dan memberikan yang terbaik; mengurangi rasa berat sebelah dan kecemasan akan posisi dan arah hubungan kalian. 

Jadi, apa pacar kamu sudah serius sama kamu?



About the author
It's me
Pacaran Buat Cewek

Related

Login for comment

There are no comments yet.

Be the first to comment here.