5 Tanda Jatuh Cinta pada Orang yang Salah

5 Tanda Jatuh Cinta pada Orang yang Salah

Hubungan tidak selamanya mulus, karena bisa saja ternyata kamu jatuh cinta pada orang yang salah. Dalam menjalani hubungan, setiap pasangan pasti berharap mencintai seseorang yang tepat. Tidak ada dari kita yang ingin mencintai seseorang yang salah. Mencintai seseorang yang salah bisa kita ketahui dengan melihat tanda-tanda yang mungkin kamu sudah rasakan selama kamu berhubungan dengan pasanganmu saat ini. 

Ketika kamu sudah menjalani hubungan yang cukup lama, kamu akan merasa sulit menerima bahwa pasanganmu bukanlah orang yang tepat. Kamu belum bisa membayangkan bagaimana hubunganmu di masa depan yang membuatmu semakin bingung untuk melanjutkan hubungan atau berhenti membuang waktu.

Untuk memastikan apakah kamu tidak membuang waktu dengan mencintai orang yang salah, berikut 5 tanda kamu salah mencintai seseorang yang wajib untuk kamu pertimbangkan.

Baca juga: Benarkah Alasan Pria Jatuh Cinta pada Wanita karena Seks? 

1. Tidak ada bayangan masa depan

Menjalani sebuah hubungan dengan orang yang tepat biasanya membuatmu membayangkan hubungan yang lebih serius. Membuat sebuah komitmen menuju hubungan yang lebih serius adalah harapan setiap pasangan. Ketika kamu tidak bisa membayangkan masa depan dengan dia, bisa jadi dia bukanlah orang yang kamu inginkan untuk jadi pasangan sehidup semati. Kamu hanya menjalankan hubungan yang biasa-biasa saja tanpa ada kejelasan kedepannya.

2. Membuatmu tidak jadi diri sendiri

Pasangan adalah orang yang paling dekat dengan kamu. Ketika kamu ada masalah atau butuh tempat untuk bercerita, pasangan adalah orang yang tepat untuk membuatmu nyaman untuk menjadi diri sendiri. Namun saat kamu sudah tidak bisa menjadi diri sendiri di depan dia dengan berbagai macam alasan, bisa jadi kamu mulai  tidak nyaman dan mulai tertutup. Jika kamu sudah seperti ini, lebih baik kamu bahas gimana baiknya hubungan kalian selanjutnya. Jangan sampai kamu lebih lama terjebak dalam suatu hubungan yang tidak nyaman dan mencoba untuk selingkuh.

3. Kamu mulai memikirkan orang lain

Saat pasanganmu sudah tidak menjadi tempat kamu bercerita dan bukan orang yang paling kamu percaya lagi, biasanya kamu mulai mencari sosok lain yang bisa kamu jadikan teman curhat untuk bisa menghibur hari-harimu yang buruk. Ketika kamu sudah menemukan sosok orang lain, perasaan nyaman yang sudah terjalin akan menjadi batu besar dalam hubunganmu kedepan. Kamu bukan lagi menjadikan dia teman cerita, tapi sudah mulai menaruh harapan baru dengannya. Jika kamu sudah ada di tahap ini, sebaiknya kamu cepat mengambil keputusan. Jika kamu takut, kamu bisa masuk dalam sebuah permasalahan yang lebih rumit dan mencoba untuk selingkuh.

Baca juga: Kenapa Pria Bisa Jatuh Cinta, Bahkan Cinta Mati

4. Capek secara emosional

Dalam menjalani sebuah hubungan harus memberikan energi yang lebih, bukan sebaliknya membuat kamu menguras energi karena sering bertengkar dengan hal-hal kecil. Sering bertengkar yang disebabkan hal-hal sepele membuatmu terus merasakan sedih dan capek secara emosional. Jika kamu sudah capek secara emosional, berarti kamu salah mencintai seseorang.

5. Pasangan mulai banyak mengatur

Selanjutnya, Tanda-tanda yang paling umum ketika kamu salah mencintai seseorang adalah ketika pasanganmu sudah banyak mengatur. Pasanganmu mulai mengatur hal-hal dalam hidupmu bahkan mengatur hal yang sifatnya privasi. Hubungan seperti itu sangat tidak sehat dan akan merugikanmu. Mengatur adalah hal yang berbeda dengan membuat sebuah komitmen, mungkin dia beralasan agar kamu tidak bisa selingkuh atau ingin selalu dijadikan prioritas dalam hidupmu. Pasangan yang selalu mengatur dalam setiap aspek kehidupanmu,bukanlah orang yang tepat untuk kamu cintai.

Nah, beberapa tanda di atas bisa kamu jadikan dasar pertimbangan untuk menentukan arah hubungan kedepannya. Jika kamu sudah merasakan tanda jatuh cinta pada orang yang salah seperti penjelasan di atas, kamu harus berani menentukan pilihan apakah tetap menjalankan hubungan dengan orang yang salah atau berhenti membuang waktu dan mulai mencari sosok yang tepat untuk mendampingi hidupmu selamanya. Masa depan akan indah jika kamu mendapatkan pasangan yang tepat.

About the author
Jatuh Cinta cinta jatuh cinta

Related

Login for comment

There are no comments yet.

Be the first to comment here.