Teman Curhat Jadi Cinta? Kok Bisa? Yuk Simak Ulasannya

Ardy Pratama

Curhat perihal tentang cinta kepada teman atau sahabat adalah hal yang lumrah. Terkadang kamu curhat online lewat chat whatsapp misalnya, atau curhat secara langsung. Tapi apakah kamu sadar, ternyata curhat bisa jadi cinta loh? Ini terkhusus kamu yang sering curhat ke lawan jenis ya, klo ke sesama tentunya lebih ke cinta sebagai sahabat bukan? Mengapa hal itu bisa terjadi?

Baca juga:

Lakukan Hal Ini Jika Memergoki Teman yang Selingkuh!

5 Batasan Pertemanan Anti Baper

Teman Curhat Jadi Cinta, Mengapa Bisa?

Salah satu hal yang dikhawatirkan bagi seseorang yang memiliki pasangan adalah ia memiliki teman akrab yang lawan jenis. Misal kamu memiliki cewek, tetapi cewekmu memiliki teman akrab yang mana seorang cowok. Hal yang dikhawatirkan adalah ketika kamu dan pasanganmu sedang ada masalah, teman cowok dari cewekmu menjadi tempat curhat. Dikhawatirkan teman curhat jadi cinta karena merasa ialah tempat untuk bercerita.

Sering Curhat Bisa Jadi Cinta?

Ketika kamu banyak menghabiskan waktu untuk curhat ke lawan jenis, maka tidak menutup kemungkinan lambat laun akan timbul perasaan cinta nih. Mengapa demikian? Ibarat pepatah mengatakan, perasaan sayang atau cinta tumbuh karena telah biasa bersama. Hal inilah yang dikhawatirkan untuk orang yang sudah berpasangan, takut kekasihnya memiliki perasaan pada yang lain.

Tentunya tidak semua hal tersebut bisa terjadi ya, curhat bisa jadi cinta tidak akan terjadi bilamana memang kamu dan dia sudah berkomitmen untuk saling percaya dan setia. Nah lain cerita nih bila kamu maupun dia yang sama-sama belum memiliki pasangan. Teman curhat jadi cinta mungkin terjadi, bahkan kadang disebut sahabat jadi cinta.

Berawal dari Curhat, Jadi Sering Bersama?

Nah kebersamaan yang berlangsung cukup lama dari waktu ke waktu inilah tentunya yang bisa menjadi bibit-bibit cinta. Sahabat jadi cinta mengapa bisa terjadi? Tentunya karena mereka saling bersama, saling curhat atau cerita, bahkan hampir di kesehariannya mereka bersama. Bahkan tidak dipungkiri, orang yang berpacaran diawali dari saling curhat-curhatan.

Merasa Saling Mengerti?

Ketika sudah sering bercerita, maka diantara mereka bisa tumbuh kondisi yang mana merasa saling mengerti dan selalu ada. Bahkan dengan sering curhat, diantara kamu dan dia menjadi saling paham satu sama lain, tahu kekurangannya, tahu kesukaannya, dan tahu seluk beluk kehidupannya. Nah ini dia yang namanya teman curhat jadi sayang.

Tentunya rasa sayang, suka, cinta dapat pasang dan surut oleh waktu. Jadi apapun yang terjadi, tetaplah jujur, katakana kalau memang suka atau cinta. Bagi yang sudah berpasangan, tentunya kuatkanlah komitmen dan mempercayai pasanganmu. Tentunya bila kalian saling menjaga, tidak akan ada namanya teman curhat jadi sayang bukan?

Baca juga:

Aku Bingung, Bagaimana Cara Menyatakan Cinta ke Teman Sendiri Yah?

Tanda Pria Takut Kehilangan Kamu Meski Kelihatannya Cuek

itu dia beberapa hal tentang teman curhat jadi cinta, dan bila kalian masih single dan saling sayang tidak ada salahnya tuk diungkapkan dan menjadi pasangan. Apakah kamu pernah merasakan kondisi sahabat jadi cinta?


Comment (0)
Comment is under moderation
 
More from Ardy Pratama
Kepribadian INTJ adalah salah satu tipe kepribadian dari 16 kepribadian...
Jika Moms memiliki kawan yang hangat dan suka memberi nasihat...
Menonton drama romantis menjadi hiburan kesenangan tersendiri terutama bagi kaum...
 
Gelisah karena persoalan cinta, Join terapi menulis
More from Ardy Pratama
Kepribadian INTJ, Si Ahli Strategi
Kepribadian INTJ, Si Ahli Strategi
Kepribadian INTJ adalah salah satu tipe kepribadian dari 16 kepribadian yang diklasifikasikan oleh Myers-Briggs Type Indicator (MBTI)....
Mengenal Kepribadian ENFJ, Si Karismatik yang Terlalu Idealis
Mengenal Kepribadian ENFJ, Si Karismatik Yang Terlalu Idealis
Jika Moms memiliki kawan yang hangat dan suka memberi nasihat atau menenangkan, maka Moms harus bersyukur....
More from BDC
Jika Moms memiliki kawan yang hangat dan suka memberi nasihat...
Menjalani hidup setelah putus cinta bukan hal yang mudah. Dunia...
Bukan menjadi rahasia lagi jika seorang istri yang sedang ulang...
Dalam hubungan berpacaran, rasa ingin memiliki merupakan persoalan wajar. Tetapi...
Flirting adalah kondisi saat seseorang menggoda orang lain. Hal ini...