1

Tipe Wanita Apakah Kamu?

Setiap orang punya kepribadian uniknya sendiri dan sering kali kita berasumsi bahwa peting untuk mencari orang yang PERSIS seperti seperti kita. Misalnya “aku suka bersepeda, jadi dia harus suka bersepeda juga”. Meski dapat membantu membangun hubungan pada awalnya, kamu juga perlu melihat hal yang lebih mendalam. Ini dimulai dengan memahami tipe wanita apa kamu sebenarnya?

Dengan begitu, kamu juga bisa mulai melihat tipe kepribadian yang kamu butuhkan, bukan cuma kemiripan hobi semata. 

Berikut beberapa tipe wanita yang dapat digambarkan secara garis besar. Yuk, cari tahu tipe wanita apakah kamu?

1. Analis

Kamu adalah tipe wanita yang suka mencari tahu segalanya. Kamu tidak cuma ingin tahu jawaban dari sebuah pertanyaan, tapi juga “mengapa” dan “bagaimana” dari jawaban itu. Bisa jadi karena kamu terbiasa bersikap kritis dalam pekerjaan atau kehidupan sehari-hari; atau memang kamu secara alami memang ingin tahu. Hati-hati jangan kelewat kepo!


Kamu butuh pria yang:
Seorang pria yang dapat mengikuti alur pemikiranmu. Mungkin seorang yang tertarik dengan komputer, teknologi, atau akuntan; seseorang yang suka meluangkan waktu untuk mempelajari sesuatu dan mencari tahu proses.
Cari seseorang yang secara alami tidak keberatan menjawab pertanyaan-pertanyaanmu, atau mau meluangkan waktu untuk membantumu mengungkap jawaban di balik pertanyaan “mengapa”

2. Independen

Kamu punya kerjaan yang oke, stabil secara finansial, mampu travelling dan sebagainya. Kamu memancarkan ‘aku tidak butuh pria’ - padahal itu jauh banget dari kenyataan. Kamu memang tidak butuh pria untuk membelikan barang, membayarkan tagihan, atau antar jemput kamu setiap hari. Tapi kamu menginginkan koneksi, momen romantis dan dukungan.

Kamu butuh pria yang:
Percaya diri dan mampu melihat melampaui penampilan luar, sehingga ia menyadari bahwa kamu benar-benar menginginkan hubungan dengan caramu sendiri. Ini adalah tipe pria yang cocok buatmu.
Pria yang tepat buatmu adalah seorang dengan karir atau pekerjaan yang mapan, atau bahkan pengusaha yang membuktikan bahwa ia punya keuletan untuk mencapai sesuatu dalam hidupnya, tetapi juga bisa memberimu waktu dan perhatian yang kamu butuhkan.
Ia juga tipe pria yang punya kesenangannya sendiri, bisa memberikan waktu untuk kamu sendiri dan bisa bergaul dengan teman-temanmu tanpa harus merasa terancam; karena tentu saja kamu juga punya kehidupanmu sendiri. Pria ini juga mampu bergaul dengan teman-temanmu, tanpa harus memaksakan kamu selalu berduaan terus ketika hangout.

3. Keibuan

Kamu memperhatikan dan merawat semua orang termasuk teman dan keluarga. Kamu mementingkan orang lain sebelum dirimu sendiri. Tidak ada yang salah dengan memberikan perhatian kepada orang lain, tetapi kamu juga perlu merawat dirimu sendiri. Kalau kamu terlalu mementingkan orang lain, nanti kamu bisa stress dan malah merasa terbeban ketika tidak mampu membantu orang lain.

Kamu butuh pria yang:

Pria hebat yang cintanya adalah pengabdian, sehingga ia akan dengan senang hati membantu meringankan bebanmu. Cari seseorang yang lembut. Mungkin seseorang yang suka melakukan kegiatan sukarela.

Tipe pria ini benar-benar peduli pada orang lain, baik itu teman ataupun keluarga sehingga ia akan terbiasa memperlakukanmu seperti itu seorang ratu dan mengerti ketika kamu butuh waktu untuk istirahat.

4. Party-lover

Kamu suka having fun dan seringkali jadi pusat perhatian. Semua orang sepertinya tertarik pada kamu. Tantangannya adalah pria dengan kepribadian santai mungkin tidak dapat melihat bagaimana mereka bisa menyesuaikan diri dengan sikapmu yang ‘heboh’.
 
Kamu butuh pria yang:
Pria yang tidak keberatan bahwa kamu adalah pusat perhatian banyak orang dan tidak berebut perhatian dari orang lain. Kamu mungkin perlu meyakinkannya bahwa ia lebih dari cukup dan berikan perhatian kepadanya di depan umum.
Dia mungkin bukan orang yang mudah ramah atau outgoing, tapi ia dapat mencintai kamu saat berdua dan kalian bisa menikmati waktu bersama. Biasanya, ia akan duduk di sudut sambil tersenyum mengagumi kamu.

5. Konservatif

Kamu tipe yang kaku dan peduli dengan apa yang mungkin dipikirkan keluarga, teman atau tetangga. Kamu lebih berfokus memiliki pria dengan status tertentu dalam hidupnya: jabatan tinggi, lulusan terbaik atau potensi penghasilan yang tinggi.
Kamu terkesan pemilih dan punya standar sendiri dalam memilih pasangan.

Kamu butuh pria yang:
Pekerja keras dan mungkin telah menjalani proses peningkatan dalam pekerjaannya. Teman-teman dan keluarga menghormatinya. Jika ia bukan dari sekolah atau kampus terbaik, tetapi ia bekerja di perusahaan yang bonafit, dengan jabatan yang mentereng. Ia cerdas dan punya akal sehat.
Untuk mengimbangi, ia juga perlu memiliki sisi fun; karena kamu yang kaku. Ia akan memaksa kamu untuk sesekali bersantai dan menambahkan beberapa spontanitas dalam hidup kamu.

6. Free-spirited

Kamu tidak menghakimi, open-minded dan biasanya berani mengambil risiko. Kamu biasanya akan mencoba apapun sekali dan jika menyukainya, kamu akan melakukannya lagi: bungee jumping, yoga, pole dancing.
Orang biasanya akan merasa nyaman ngobrol dengan kamu, dan berbagi rahasia tergelap mereka karena merasa aman; bahwa kamu tidak menghakimi.
Biasanya wanita ini percaya diri dan disukai banyak orang karena ia dapat menemukan hal positif dalam segala hal atau siapapun.
 

Kamu butuh pria yang:
Pria dengan nyaman dengan dirinya sendiri, dan tidak mengekang dirimu. Ia juga bisa menjadi seorang teman yang bertukar pikiran denganmu, berarti wawasannya luas dan ia bisa melihat suatu hal dari berbagai sudut pandang.
Pria seperti ini tidak mengkhawatirkan pendapat teman atau keluarganya, karena ia sendiri sudah nyaman dengan dirinya sendiri, sehingga ia dengan sadar memberikan cintanya kepadamu.

7. Pencemas

Kamu tidak mudah percaya orang. Masalahnya, pria merasa kamu seperti memperhatikan semua detail akan hal yang ia lakukan; ia takut dihukum atau ditegur karena kamu yang terlalu mencemaskan hal-hal kecil. Kamu biasanya masih berpegang pada apa yang terjadi di hubungan masa lalu, dan sering kali jadinya menghubungkan kesalahan kecil dengan hal di masa lalu yang pernah kamu alami.


Kamu butuh pria yang:
Kalau kamu adalah wanita pencemas, pria yang disarankan adalah yang punya perpaduan ketekunan dan kesabaran. Latuh diri kamu sendiri dan tunjukkan padanya apa yang kamu lakukan untuk mengatasi ketakutanmu.
Biasanya pria yang terbiasa mengurus orang lain cukup tepat untuk kamu. Ia mungkin pekerja sosial, atau biasa bersama dengan orang lain yang membutuhkan perhatian lebih. Ia terbiasa meyakinkan orang lain dan tidak masalah untuk membantu kamu mengatasi ketakutan yang kamu alami. 

Jadi, tipe wanita apa kamu? Semoga tulisan ini membantu menghilangkan anggapan sebelumnya tentang pria apa yang kamu inginkan dan apa yang kamu butuhkan. 

Ingat, dia tidak harus sama persis seperti kamu untuk menghasilkan hubungan yang sehat dan bahagia.

Coba pikirkan kembali apakah ada pria-pria hebat ini yang pernah kamu abaikan? Atau kamu siap membuka hati dan mencari mereka? 



About the author
It's me
Buat Cewek

Related

Login for comment

There are no comments yet.

Be the first to comment here.