Tips-menyatakan-cinta-yang-ampuh

Tips Menyatakan Cinta yang Ampuh

Hi BDC Lovers, kali ini belajardrcinta.com mau berbagi tips menyatakan cinta untuk kalian. Setelah lama melakukan pendekatan alias PDKT, sudah waktunya buat kalian menyatakan perasaan hati kamu kepada si dia.

Ini bukanlah hal yang mudah lho. Selain nyali dan keberanian, kamu juga memerlukan strategi jitu agar perasaan jatuh cinta kamu bisa diterima oleh dia.

Apa aja sih yang harus dilakukan untuk menyatakan cinta dan seperti apa sih strateginya?

Baca juga: Alasan kenapa menyatakan cinta harus dilakukan

Di bawah ini, belajardrcinta.com sudah merangkum tips agar cinta diterima oleh si dia, dan kalian bisa merubah status hubungan dari pertemanan menjadi berpacaran. Ciye...ciye...!

Inilah tips katakan cinta yang ampuh agar cinta kalian diterima.

Persiapan Diri

Tips katakan cinta pertama ini wajib hukumnya. Kamu jangan terlihat gugup saat hendakan mengatakan cinta. Apalagi kalau sampai kehilangan kata-kata di depannya. Sebelum berangkat ke arena cinta, kamu harus mengetahui, bahkan mengatur kata-kata apa saja yang bisa meyakinkan hati dia. 

Ingat, manusia itu mudah lupa dan gugup. So, sebaiknya siapkan kertas dan tulis kata-kata yang dapat meyakinkan hati dia. Bahkan kalau perlu kamu juga berlatih di depan cermin, agar tidak gugup saat berada di hadapan dia.

Proses latihannya mirip seperti kamu hendak menjadi pembicara di sebuah event atau seminar yah. 

Saat ketemu jangan gugup, dan jangan lupa senyum


(Jangan gugup - tips katakan cinta. Pixabay)

Tips katakan cinta kedua. Saat bertemu dan berhadapan dengan dia, kamu jangan sampai gugup yah. Kamu harus yakin dan bisa meyakinkan dia dengan gestur wajah dan tubuh kamu.

Di matanya, kamu harus menjadi orang yang bisa dipercaya dan menyenangkan. Ini seperti kamu menjadi seorang sales, yang harus bisa meyakinkan calon pembeli. Kalau kamu gugup dan kikuk, bagaimana bisa calon pembeli itu percaya dan membeli produk yang kamu jual. Analoginya seperti itu yah. 

Jangan langsung nembak, ajak bicara hal yang menyenangkan dulu



(Jangan langsung nembak - tips katakan cinta. Pixabay)

Tips katakan cinta ketiga. Ketika kamu sudah bersama dia di arena cinta, janganlah terburu-buru untuk menyatakan cinta. Bicaralah soal topik yang menyenangkan, yang membuat dia tertarik untuk membahasnya.

Bahkan kalau perlu bukalah obrolan tentang bagaimana kamu mengenal dia, perasaan pertama kali saat kamu chat atau telepon dia, dan juga saat-saat menyenangkan saat kamu bersama dia. 

Bawalah dia ke dalam memori yang menyenangkan dan saat momentum yang tepat, kamu bisa mengutarakan perasaan kamu terhadapnya.  

Baca Juga: Tips Ketika Cinta Ditolak

Momentum dan tempat sangat menentukan


(Tempat bisa sangat menentukan - tips katakan cinta. Pixabay)

Momentum dan tempat katakan cinta sangat menentukan lho. Pilihlah arena katakan cinta kamu di tempat yang berkesan untuk dia. Kamu bisa memilih tempat pertama kali kamu bertemu atau tempat favorit dia. 

Oh yah jangan di tempat yang terlalu ramai orang yah, karena bisa membuat kamu hilang fokus dan momentum. 

Atau kalau kamu bingung soal tempat, atau tempat favorit dia ternyata sedang ramai pengunjung, kamu jangan kehilangan akal yah. Kamu bisa ajak dia jalan-jalan menuju tempat yang sepi, lalu tiba-tiba berhenti dan utarakan perasaan kamu selama ini. 

Tiga Detik yang Sangat Menentukan

Dalam seluruh rangakain di atas, kamu hanya butuh tiga detik yang sangat menentukan nasib kamu. Berdasarkan riset, kamu hanya membutuhkan tiga detik untuk mengatakan aku cinta kamu dan mengubah nasib kamu, apakah diterima dan menjadi pacarnya atau ditolak mentah-mentah. 

Karena itu, agar tiga detik kamu berjalan dengan baik, kamu harus melakukan beberapa hal di bawah ini. 

Ambil napas dalam-dalam

Yakinkan diri, berpikiran positif, optimis dan ambil napas dalam-dalam sebelum mengatakan aku cinta kamu. Percaya deh pikiran positif dan rasa optimis kamu akan sangat berpengaruh kepada keputusan dia. 

Genggam tangannya secara perlahan 

Kamu juga bisa melakukan trik menggenggam tangan sambil mengutarakan cinta. Fokuslah menatap matanya, lalu genggam tangannya dan katakan aku cinta kamu. 

Atau kamu juga bisa berdiri di hadapan dia, lalu mendekatkan wajah kamu ke telinganya dan berbisiklah secara perlahan dan jelas, “aku cinta kamu.”

Setelah kamu berhasil melancarkan mismu, ini adalah hal yang paling ditunggu-tunggu olehmu. Di momen itu kamu harus sabar yah. Ajaklah dia duduk dan minta dia tenang dalam mengambil keputusan. Tataplah wajahnya secara sambil mendengarkan respon dia. Perhatikan dia dan jangan menyela pembicaraannya, biarkan dia selesai menuntaskan apa yang dia ingin ucapkan. 

Kapan waktu yang tepat menyatakan cinta

Kalian sudah tahu dong gimana tips katakan cinta ke gebetan. Tapi, aksi menyatakan cinta atau nembak gebetan ini juga gak bisa sembarangan lho. 

Jangan baru beberapa hari, atau baru seminggu dekat, kalian langsung menyatakan cinta. Kalau itu terjadi, potensi kalian ditolak sangat besar. 

So, kalian juga harus tahu kapan waktu yang tepat untuk menyatakan cinta. 

Dari survei yang dilakukan YouGov diketahui bahwa 22 persen orang menunggu sampai tiga bulan pendekatan kepada gebetan. 

Sementara 14 persen lainnya menunggu sampai enam bulan pendekatan sampai akhirnya menyatakan cinta. Adapun 6 persen lainnya menunggu sampai 1 tahun untuk menyatakan cinta. 

Dan yang mengenaskan, 3 persen orang mengaku hanya memendam perasaan suka ke gebetan, karena nggak berani menyatakan cinta.  

Dari survei YouGov juga diketahui adanya orang-orang yang secara cepat menyatakan cinta. Yaitu sebanyak 13 persen menyatakan dalam waktu sebulan dan 3 persen menyatakan dalam waktu seminggu.  

Baca juga: Bingung cara menyatakan cinta ke teman sendiri 

Jadi kapan sih waktu ideal menyatakan cinta? 

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh YouGov, lembaga survei terkemuka di Inggris, menyebut bahwa waktu terbaik menyatakan cinta adalah setelah tiga bulan melakukan pendekatan atau PDKT.   

Di usia pendekatan bulan ketiga, seseorang diyakini telah merasa yakin, siap dan yang terpenting sudah merasakan adanya kedekatan yang spesial. 

Sebab cinta itu tumbuh secara perlahan. Pada waktu tiga bulan diyakini bahwa cinta sedang bersemi dengan indah. Dan di waktu ini, kebanyakan orang merasa sudah tidak bisa menunggu lebih lama lagi untuk mengutarakan perasaannya. 

Lantas bagaimana dengan orang yang menyatakan cinta di bawah tiga bulan? 

Menyatakan cinta dalam waktu kurang dari tiga bulan memang tidak dilarang. Karena tidak ada aturan pasti untuk menyatakan cinta. 

Menyatakan cinta dalam waktu kurang dari tiga bulan, memang bisa saja untuk diterima. Tapi berdasarkan penelitian, menyatakan cinta waktu kurang dari tiga bulan, kebanyakan hubungannya tidak akan bertahan lama. Karena hubungan semacam ini biasanya berlandaskan nafsu bukan cinta. 

Nah kalian ada yang tahu gak bedanya cinta sama nafsu? Btw belajardrcinta pernah juga lho membahas soal beda jatuh cinta dan nafus. Buat kalian yang penasaran seperti apa beda cinta dan nafsu kalian bisa baca tautan di bawah ini yah. Jadinya kalian menyadari hubungan yang kalian bina ini berdasarkan cinta atau malah berdasarkan nafsu. 

Baca juga: Beda Cinta dan Nafsu, Yang Mana Hubungan Kalian?  

About the author
It's me
menyatakan cinta

Related

Login for comment

There are no comments yet.

Be the first to comment here.