Tips Ketika Cinta Ditolak, yang Paling Penting Jangan Langsung Ngamuk!

Tips Ketika Cinta Ditolak, yang Paling Penting Jangan Langsung Ngamuk!

Salah satu hal yang menyedihkan dalam hidup seseorang adalah ketika cinta ditolak, so belajardrcinta.com mau kasih tips ketika cinta ditolak nih buat kalian, agar kalian bisa menerima kenyataan pahit tersebut.

Cinta ditolak adalah salah satu risiko dan konsekuensi yang harus dijalani setelah menyatakan cinta. So, sebelum menyatakan cinta, walaupun harus berpikir positif dan optimis, kamu juga perlu memikirkan apa yang harus dilakukan ketika cinta ditolak.

Dengan memikirkan apa yang harus dilakukan ketika cinta ditolak, maka kamu dapat mengambil sikap yang tepat dan tidak terlalu syok serta bersedih.

Lalu, apa aja sih tips ketika cinta ditolak. Meski berat, belajardrcinta.com akan kasih ke kalian tips ketika cinta ditolak dan apa yang harus kalian lakukan untuk menyikapi masalah ini.

Sedih Pasti, tapi Tetap Bersikap Tenang Yah


(tetap tenang - tips ketika cinta ditolak. Pixabay)


Semua orang pasti mengharapkan jawaban "iya, aku juga cinta kamu" saat menyatakan cinta. Tapi apabila yang terjadi sebaliknya "maaf, aku  anggap kamu teman aja, aku gak punya perasaan lebih sama kamu", maka kamu harus tetap berjiwa besar.

Kamu harus bisa menerima dan menghormati apapun keputusan yang diambil dia. So, di saat yang tidak menyenangkan seperti ini, kamu tetap harus bersikap tenang, walaupun sedih. Tetaplah bisa tersenyum, walaupun sebetulnya hati kamu sedang menangis.

Tunjukkan kalau kamu seorang yang berjiwa besar dan berjiwa kuat, yang bisa menerima keputusan pahit. Dan ingat, kamu juga harus tetap mengantarkan dia pulang yah, sebagai orang yang bertanggung jawab.

Jangan Marah

Ketika orang marah, maka orang itu tidak mengontrol dirinya. Dan banyak orang yang tidak suka dengan orang pemarah. Bila kamu langsung marah saat cinta ditolak, maka kamu langsung menunjukkan sisi burukmu di hadapan dia. 

Dan yang paling fatal, dia langsung lega karena telah menolak kamu, sudah mengambil keputusan tepat, yaitu menolak seseorang yang pemarah.

Dia pastinya berpikir kalau berpacaran sama kamu, maka hidupnya akan penuh dengan kecaman, dan halangan. Tidak bisa melakukan banyak hal karena takut akan dimarahi oleh kamu.   

Tetap Berteman

Hubungan kalian berawal dari pertemanan yang mengasyikan. Meski kamu memiliki perasaan lebih kepadanya dan sudah ditolak pula, maka kembalilah ke hubungan pertemanan itu. 

Jangan karena ditolak cinta, maka kamu marah besar dan tidak ingin lagi melihat dia seumur hidup kamu. Bila kamu melakukan hal itu, kamu adalah seseorang yang belum dewasa, dan semakin mengukuhkan keputusan dia yang telah menolak cinta kamu. 

So, alangkah baiknya kamu tetap menjalin hubungan pertemanan dengannya seperti sediakala dan tetap mendukung serta membantu dia. 

Tingkatkan Kualitas Diri Kamu

Ubahlah energi negatif kamu menjadi positif. Karena dengan energi positif kamu dapat menunjukkan kualitas kamu. Ambilah contoh kasus ketika Google ditolak oleh Yahoo. Saat Google ditolak, perusahaan tersebut justru melakukan berbagai inovasi yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya oleh Yahoo. Dan kini, Google menjadi perusahaan digital jauh lebih maju ketimbang Yahoo. Sementara Yahoo, kini sudah semakin ditinggalkan dan hampir bangkrut.

Contoh di atas juga perlu kamu lakukan. Kamu harus bisa meningkatkan kualitas diri kamu. Tingkatkan wawasan kamu, ilmu kamu, lulus kuliah tepat waktu dengan nilai yang baik, bangun bisnis kamu atau karir kamu secara baik, tapi tidak perlu  semata-mata untuk balas dendam, dan menunjukkan kalau dia salah telah menolak kamu. Hal ini semua dilakukan hanya untuk mengubah energi negatif menjadi energi positif yah.

Kalau Benar Cinta, Kejarlah Dia Lagi

Yang perlu kamu ingat, ketika cinta ditolak, bukan berarti dunia kamu langsung hancur lebur saat itu juga. Ingat, kamu masih punya banyak kesempatan untuk kembali mengutarakan perasaan kamu kepadanya. 

Mungkin saat kamu ditolak saat itu, masih banyak kekurangan pada diri kamu. So, kamu harus mengetahui kekurangan diri kamu dan memperbaiki hal tersebut. Kalau perlu tanyakan kepadanya hal hal yang tidak dia sukai pada diri kamu, sehingga kamu bisa memperbaiki diri. 

Setelah kamu berhasil memperbaiki diri, kamu bisa kembali mencoba kesempatan lain untuk menyatakan cinta kepadanya. 

Bukan tidak mungkin sikap pantang menyerah kamu bisa meluluhkan hati dia yang sebelumnya sudah pernah menolak cinta kamu. 

Dunia itu Luas


Kamu juga harus meyakini bahwa dunia ini sangat luas. Kamu masih muda, akan bertemu dengan banyak orang baru dan teman baru di masa depan, yang mungkin salah satunya adalah jodoh kamu. 

Bila kamu meyakini hal ini, kamu tetap berada di level percaya diri yang baik, dan tidak down hanya gara-gara cinta ditolak. 

Nah BDC Lovers, itulah tips ketika cinta ditolak dari belajardrcinta.com. Ingat ketika cinta ditolak bukan berarti dunia kiamat yah. Bangunlah hal-hal yang positif, tetap percaya diri, dan tingkatkan kualitas diri menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Dengan memperbaiki diri dan meningkatkan kualitas diri, maka jalan untuk menemukan jodoh kamu akan lebih mudah. Percaya deh.   

About the author
It's me
Remaja Pendekatan

Related

Login for comment

There are no comments yet.

Be the first to comment here.