Untung Atau Buntung? Curhat Sahabat Jadi Cinta

Ardy Pratama

Pertemanan kerap kali diwarnai dengan berbagai macam drama. Sebut saja drama pertengkaran kecil. Biasanya seorang sahabat akan merasa jealous apabila sahabatnya lebih dekat teman yang lain. Ini memang hal yang sepele. Namun, terkadang juga dipermasalahkan. Drama lainnya yaitu curhat sahabat jadi cinta. Biasanya berawal dari curcol-curcol yang tanpa sadar menjadi suka.

Baca juga:

Apakah Cinta pada Pandangan Pertama Beneran Ada?

5 Rekomendasi Film yang Cocok Nemenin Kamu Setelah Putus Cinta

Kenali 5 Jenis Cinta Paling Menyakitkan dan Cara Mengatasinya

Kisah Klasik Sahabat Jadi Cinta

Bukan hal yang aneh lagi jika kamu menemui banyak kisah tentang seorang sahabat yang jatuh cinta dengan sahabatnya sendiri. Biasanya persahabatan yang dibangun dengan lawan jenis memang rawan menimbulkan benih-benih cinta.

Tak jarang, terjadi drama-drama seperti cinta segitiga karena ternyata sahabat yang disukai sudah menjadi kekasih orang lain. Rumit, ya? Begitulah warna-warni kehidupan persahabatan lawan jenis. Namun, tak sedikit pula yang tetap menjalin persahabatan murni tanpa ada embel-embel “cinta”.

Mereka terus tumbuh bersama dengan kehidupan pribadi masing-masing. Ada juga yang sudah menikah dan memiliki pasangan. Namun, persahabatan tetap langgeng bahkan sampai menjadi rekat antar keluarga. Tentu hal seperti ini tidak semua orang bisa melakukannya. Apapun itu keputusannya, yang penting sahabat kamu tidak tumbuh jadi musuh kamu. Jangan ya!

Berawal dari Curhat Lama-Lama Jadi Suka

Berkembangnya dunia medsos menjadikan banyak pertemanan di dunia maya. Saat ini, kamu bisa menjalin pertemanan tidak hanya di dunia nyata saja, lewat berbagai aplikasi yang tersedia, kamu bisa terhubung ke jutaan orang yang ada di seluruh dunia.

Hubungan stranger seperti ini seringkali dimanfaatkan untuk saling curhat. Hal ini karena sama-sama tidak saling kenal, sehingga membuat masing-masing individu lebih percaya diri bahwa rahasia mereka tidak akan terbongkar.

Berawal dari curhat online, ada beberapa pertemanan para stranger ini yang bertahan lama. Bahkan tak jarang dari mereka sampai lanjut ke jenjang pacaran akibat curhat sahabat jadi cinta. Namun, yang disayangkan adalah ketika percintaan tersebut tumbuh menjadi cinta segitiga atau bahkan perselingkuhan.

Kamu akan beruntung apabila menyukai sahabatmu yang notabene seorang jomblo. Lalu, ternyata dia juga menyukaimu. Yang jadi masalah adalah kamu menyukai sahabatmu sendiri, sedangkan dia menyukai orang lain. Terjadilah cinta segitiga.

Selain opsi-opsi di atas, ada lagi kemungkinan yang lebih mengkhawatirkan yaitu memicu perselingkuhan. Sahabatmu yang sudah memiliki pasangan ternyata juga menyukai dan menerimamu untuk jadi pasangannya. Wah, tentunya ini merupakan hal yang patut dihindari ya!

Baca juga:

Cinta Pertama Memang Sulit Dilupakan, Ini Alasannya!

Apa yang Terjadi jika Kita Jatuh Cinta pada Pandangan Pertama?

Apakah Cinta pada Pandangan Pertama Beneran Ada?

Bagaimanapun juga, membangun hubungan yang sehat adalah prioritas utama. Dengan hubungan yang sehat, kamu dan pasanganmu bisa saling tumbuh dengan kasih yang baik untuk satu sama lain. Jangan sampai curhat sahabat jadi cinta membuatmu mengabaikan poin-poin penting dalam membangun suatu hubungan. Mengenali pasangan dengan baik adalah hal yang perlu kamu lakukan sebelum yakin akan hubungan yang nanti kalian jalani.

Comment (0)
Comment is under moderation
 
More from Ardy Pratama
Kepribadian INTJ adalah salah satu tipe kepribadian dari 16 kepribadian...
Jika Moms memiliki kawan yang hangat dan suka memberi nasihat...
Menonton drama romantis menjadi hiburan kesenangan tersendiri terutama bagi kaum...
 
Gelisah karena persoalan cinta, Join terapi menulis
More from Ardy Pratama
Kepribadian INTJ, Si Ahli Strategi
Kepribadian INTJ, Si Ahli Strategi
Kepribadian INTJ adalah salah satu tipe kepribadian dari 16 kepribadian yang diklasifikasikan oleh Myers-Briggs Type Indicator (MBTI)....
Mengenal Kepribadian ENFJ, Si Karismatik yang Terlalu Idealis
Mengenal Kepribadian ENFJ, Si Karismatik Yang Terlalu Idealis
Jika Moms memiliki kawan yang hangat dan suka memberi nasihat atau menenangkan, maka Moms harus bersyukur....
More from BDC
Jika Moms memiliki kawan yang hangat dan suka memberi nasihat...
Menjalani hidup setelah putus cinta bukan hal yang mudah. Dunia...
Bukan menjadi rahasia lagi jika seorang istri yang sedang ulang...
Dalam hubungan berpacaran, rasa ingin memiliki merupakan persoalan wajar. Tetapi...
Flirting adalah kondisi saat seseorang menggoda orang lain. Hal ini...