Wajib Tahu 6 Hal Ini Sebelum Pacaran Sama Si INTJ

Wajib Tahu 6 Hal Ini Sebelum Pacaran sama Si INTJ

Salah satu tipe individu berdasarkan MBTI adalah INTJ yang merupakan singkatan dari introvert, intuition, thinking, dan judging. Uniknya, di dunia ini hanya ada sekitar 2% dari jumlah total manusia. Bahkan, perempuan yang memiliki kepribadian INTJ tercatat hanya ada 0,8%. Bisa disimpulkan bahwa seorang INTJ adalah individu yang tak biasa dengan daya pikat yang luar biasa. 

Baca juga: Ketahui 5 Sisi Lain Cowok Berkepribadian INTJ buat Rebut Hatinya

Kalau kamu sekarang lagi dekat dengan seseorang yang berkepribadian INTJ kamu perlu memiliki hati yang lapang dan ekstra sabar karena sikap dingin mereka. Meski begitu, seorang INTJ mempunyai sisi yang bikin kamu sebagai pasangan akan merasa jadi pasangan super beruntung karena. Nah, sebelum kamu punya hubungan lebih sama si INTJ ini, wajib banget tahu 6 hal penting ini. Simak yuk!

6 Tipikal kepribadian INTJ yang harus kamu pahami biar hubunganmu makin mesra

  1. Mereka sulit untuk membuka perasaan

Hal yang wajib kamu ketahui adalah mereka sulit membuka perasaan. Mereka jarang untuk mengungkapkan sesuatu yang ada pada pikirannya. INTJ lebih banyak menghabiskan waktunya untuk mengobservasi keadaan sekitar daripada ikut dalam sebuah pembicaraan dan mengungkapkan perasaannya. 

Tenang, kalau kamu sudah jadi orang yang mereka percaya, kamu bisa jadi orang pertama yang menjadi tempat mereka mencurahkan isi pikirannya. 

  1. Si perfeksionis 

INTJ merupakan sosok yang perfeksionis dan terkadang kaku juga dingin. Mereka akan berusaha keras untuk menjalankan semua sesuai dengan rencananya. Sayangnya, hal ini membuat mereka terbebani oleh pikirannya sendiri. Kamu bisa jadi pacar terbaik buat mereka dengan cara membantu mewujudkan harapannya atau bahkan bisa mengingatkan untuk tidak terlalu keras pada diri mereka. 

  1. Terlihat sedikit arogan 

INTJ merupakan seorang yang cukup percaya diri. Sayangnya, percaya diri tersebut sering membawa mereka menjadi sedikit arogan hingga keras kepala. Mereka selalu mengedepankan sisi logis dan sulit untuk melihat perspektif dari sisi lain. Nah, untuk kamu, si pasangan, kamu bisa memberikan masukan dengan menjabarkan secara runtut dan logis agar INTJ bisa paham dan mengerti tujuanmu.

  1. Butuh waktu untuk sendiri 

Karena mereka seseorang dengan kepribadian introver, kamu perlu tahu bahwa mereka akan lebih sering menghabiskan waktu sendiri untuk mengembalikan energi setelah bertemu dan berinteraksi dengan banyak orang. Oleh karena itu, kamu sebagai pasangan, bisa memberikan ruang untuk mereka menikmati waktunya agar siap bertemu denganmu kembali. 

  1. Supportive banget 

INTJ bukan tipe yang suka melarang ini itu. Mereka adalah sosok yang supportive untuk mendukung pasangannya mencapai kesuksesannya layaknya mereka mengejar impiannya. 

  1. Terbuka dan jujur 

Sebagai pasangan, memiliki pasangan INTJ membuatmu beruntung karena mereka senang berbicara terbuka dan jujur. Mereka akan terus terang sehingga kamu tidak perlu menerka dan menebak ‘kode’ dari mereka. Namun, INTJ juga mengharapkan pasangannya melakukan hal yang sama dengan mereka. 

Baca juga: Cara Menjadi Wanita yang Sulit Didapatkan

Punya pasangan INTJ nggak sesulit bayanganmu, kok! Kadang sifat pendiamnya bisa dianggap sebagai bentuk cuek, tapi dia sebenarnya tipikal yang sangat perhatian dan pengertian terhadap pasangannya. Asal komunikasi terjalin dengan baik, hubunganmu dengan dengan dia malah bisa jadi patokan relationship goals, lho. Pahami sifat mereka dan rebut hatinya. Good luck!

Belajardaricinta.id bertujuan untuk menjadi tempat untuk curhat, berbagi tulisan dan kisah yang membangun, dan memberikan perspektif baru bagi pembacanya, sehingga diharapkan bisa menjadi pribadi yang lebih baik. Kami percaya bahwa curhat dapat memberikan rasa tenang, tidak sendirian dan mencegah membuat kondisi menjadi lebih buruk. 

Yuk ikut berbagi ceritamu di sini dengan mendaftar di Writing Therapy.

About the author
Hubungan hubungan cinta

Related

Login for comment

There are no comments yet.

Be the first to comment here.