5-kelebihan-perempuan-yang-biasa-belanja-pakai-uang-sendiri

5 Kelebihan Perempuan yang Biasa Belanja Pakai Uang Sendiri

Ternyata, perempuan belanja dengan memakai uang sendiri memiliki berbagai kelebihan lho. Bekerja dan memiliki penghasilan sendiri memang melelahkan dan nggak mudah. Bagi sebagian orang bekerja sangat menguras energi dan menghabiskan waktu. Namun, bisa membeli barang-barang sendiri dari hasil keringat sendiri itu memiliki kepuasan tersendiri yang berbeda. Setuju nggak sih?

Apalagi bagi perempuan yang belum menikah dan belum punya komitmen untuk mengatur keuangan bersama pasangan. Perempuan mandiri yang memakai uang jerih payahnya sendiri untuk memenuhi kebutuhan tanpa bergantung dengan orang lain. Nah, ketika kita, kaum perempuan belanja dengan uang sendiri, kita punya beberapa kelebihan tersendiri.

Baca juga: Alasan kenapa harus memaafkan diri sendiri

Sangat Mandiri

Karena kita nggak selalu bergantung pada orang lain untuk memenuhi kebutuhan diri sendiri, maka kita menjadi lebih mandiri. Kita juga nggak mudah menyerah dan putus asa ketika ada masalah yang harus kita hadapi. Karena harus berjuang sendiri juga untuk bertahan.

Memiliki Kepercayaan Diri yang Tinggi

Selain mencari uang, bekerja juga menjadi wadah untuk kita mengasah potensi diri, lho. Dengan begitu rasa kepercayaan diri akan tumbuh dengan sendirinya. Bisa membeli barang keinginan kita dengan uang sendiri bisa meningkatkan kepercayaan diri dan lebih bahagia.

Dapat Mengendalikan Diri Lebih Baik

Karena terbiasa mandiri, kita juga jadi terbiasa untuk membuat pertimbangan secara matang sebelum melakukan sesuatu. Kendali diri yang baik terbentuk dengan sendirinya ketika kita mandiri. Karena berjuang untuk mendapatkan uang, kita akan lebih bijak pula dalam membelanjakannya.

Baca juga: Rahasia anak sukses ternyata tak jauh dari pengaruh ibunya

Dapat Meringankan Beban Orang Lain

Karena sudah terbiasanya mandiri dan memenuhi kebutuhan sendiri, kita bisa memiliki kemampuan untuk membantu meringankan beban orang lain. Misalnya dengan membantu memenuhi kebutuhan orang terdekat kita, dan hal ini juga bisa menjadi sumber kebahagiaan tersendiri.

Mampu Menemukan Kebahagiaannya Sendiri

Pernah dengar istilah ‘bahagia itu kita sendiri yang menciptakan’? Karena terbiasa membeli barang dengan uang sendiri, kita bisa menciptakan kebahagiaan itu sendiri tanpa harus berharap ada orang lain yang membahagiakan kita. Meskipun dengan cara yang paling sederhana, makan es krim atau coklat misalnya. 

Baca juga: Cara pulih dari duka dan patah hati

Memang sih, setiap orang memiliki pengalaman dan sudut pandangan yang berbeda soal hal ini. Namun nggak ada salahnya kan jadi perempuan mandiri? Sudah pasti memberi banyak kemudahan buat diri sendiri dan nggak ngerepotin orang lain.

Penulis: Hasna Syahida

About the author
perempuan perempuan belanja

Related

Login for comment

There are no comments yet.

Be the first to comment here.