6-kebiasaan-baik-di-pagi-hari-ini-bisa-bikin-kamu-merasa-bahagia-seharian

6 Kebiasaan Baik di Pagi Hari Ini Bisa Bikin Kamu Merasa Bahagia Seharian

Tahukah kamu, menurut penelitian, ternyata orang yang punya kebiasaan baik di pagi hari, seperti suka bangun pagi rata-rata lebih merasa bahagia daripada orang yang tidurnya larut malam. Orang yang biasa bangun pagi dan melakukan rutinitas cenderung lebih mendapatkan fokus.

Kebiasaan baik di pagi hari, seperti bangun pagi tentu berat bagi sebagian orang, apalagi yang sudah terbiasa tidur larut dan bangun siang. Namun, kebiasaan bangun pagi sebenarnya bisa dilatih, lho. Ada beberapa aktivitas yang bisa bikin kamu semangat bangun pagi dan bahagia sepanjang hari. Simak selengkapnya ya.

Baca juga: Kisah single mother yang rela dihina, dihujat demi membesarkan anaknya

Bangun Tidur dan Bersyukur

Sesaat setelah bangun tidur, luangkanlah waktumu untuk bersyukur. Bersyukur karena masih diberi hidup, diberi kesehatan dan kenikmatan setiap hari. Sehingga ketika ada kejadian buruk, bisa jadikan sebagai refleksi diri agar lebih baik lagi kedepannya.

Menurut penelitian dengan bersyukur dan mengungkapkan rasa terima kasih secara teratur dapat mencegah kesepian, depresi, kecemasan dan cemburu.

Beri Waktu Untuk Berdoa

Berikanlah sedikit waktu untuk berdoa kepada Tuhan sebelum memulai aktivitas, meminta untuk kelancaran harimu. Tak perlu waktu yang lama, di mana pun kamu berada, kamu bisa selalu berdoa kepada-Nya. 

Merencanakan Sarapan

Sarapan sangat penting di pagi hari karena dapat memberi nutrisi dan energi pada tubuh. Dengan sarapan, tubuhmu menjadi lebih berenergi saat memulai aktivitas. Kamu bisa menyiapkan bahan-bahannya di malam hari agar menghemat waktu di pagi hari. 

Baca juga: Cinta tak biasa wanita penjual kue

Berolahraga Sebelum Bekerja

Sebagian orang melakukan olahraga sebelum bekerja, seperti jogging atau senam ringan dapat membuat tubuhmu semakin bugar. Olahraga sebelum bekerja juga bisa melepas sedikit penat dari masalahmu. 

Merencanakan Hal Baik yang Ingin Dilakukan

Memikirkan hal-hal baik yang ingin dilakukan juga bisa menambah kebahagiaanmu. Karena pada dasarnya manusia akan merasa lebih bahagia ketika membantu orang lain.

Tidak Memikirkan Penyesalan Masa Lalu

Daripada selalu mengungkapkan penyesalan tentang masa lalu, lebih baik berdamai dengan masa lalu. Manusia tidak ada yang sempurna dan pasti punya kesalahan. Namun, bagaimana caranya kita harus bisa hidup damai dengan masa lalu dan fokus pada masa depan. Jadikan hal tersebut pelajaran dan menjadi manusia yang lebih baik lagi kedepannya.

Nah, beberapa kebiasaan baik di pagi hari di atas bisa langsung kamu coba yah.  

Penulis: Hasna Syahida

About the author
kebiasaan baik

Related

Login for comment

There are no comments yet.

Be the first to comment here.