Bisakah Antara Karir dan Cinta Seimbang?

Freya Velope
Bisakah-antara-karir-dan-cinta-seimbang

Apakah kalian salah satu orang yang berambisi memiliki karir sukses? Tapi payah dalam hubungan percintaan? Berdasarkan sebuah penelitian, karir merupakan salah satu yang menyebabkan orang dewasa masih melajang. Perlu kamu ketahui, sebenarnya bisa loh antara cinta dan karir itu seimbang.

Menjaga karir agar tetap stabil memang perkara yang tidak mudah, namun memiliki hubungan percintaan yang kuat juga bukan hal yang mudah, sehingga kamu perlu menganggap bahwa dua-duanya adalah hal yang penting. Biar kamu bisa menikmati karir dan cinta disaat yang bersamaan, kamu perlu simak hal ini.

Memiliki Komitmen

Salah satu entrepreneur muda bernama Corey Blake mengatakan bahwa memiliki komitmen dengan orang lain merupakan hal terbaik yang dapat dilakukan untuk dirinya sendiri. Menurutnya pernikahan memberikan banyak pelajaran, hal yang terpenting adalah kamu perlu berkomitmen dengan pasangan dan juga dengan urusan pribadimu. Namun kamu tetap perlu bersikap profesional dengan memisahkan antara kehidupan percintaan dengan kehidupan karir meskipun keduanya akan saling mendukung.

Tentukan Prioritas

Perlu dipahami bahwa menentukan prioritas bukan berarti kamu merelakan hal lain untuk hal yang lebih penting. Arti sebenarnya adalah mengatur hal yang kamu anggap penting. Jadi dalam hal ini kamu perlu memiliki waktu prioritas untuk menyelesaikan urusan karirmu dan sama dengan hal itu kamu juga perlu memiliki prioritas untuk menciptakan dan mempertahankan tujuan kehidupan percintaanmu.

Tingkatkan Manajemen Waktu

Untuk mendapatkan karir yang sukses dan percintaan yang sehat kamu perlu memberi keduanya waktu. Kamu dapat mengatur waktumu dengan membuat perencanaan. Jika terdapat banyak tuntutan pekerjaan, usahakan fokus dan selesaikan pada hari kerja, sehingga kamu dapat meluangkan waktu akhir pekanmu untuk pasanganmu. Dengan begitu kamu dapat menyeimbangkan keduanya.

Pilih Pasangan yang Tepat

Pilihlah pasangan yang membawa nilai dalam dirinya sendiri dan dapat saling memberikan nilai baik satu sama lain. Ketika kamu mendapat pasangan yang memiliki nilai dan memberikan pengaruh bagi dirimu, secara tidak langsung akan memiliki perkembangan dalam diri kamu. Selain itu hal-hal yang telah disebutkan sebelumnya akan berjalan jika kamu mendapatkan pasangan yang dapat diajak bekerja sama.

Dengan menerapkan hal dasar seperti yang telah disebutkan di atas, perlahan kamu dapat merasakan memiliki ambisi untuk karir sukses juga dapat sejalan dengan kehidupan percintaan yang sehat. Karena mendapatkan keduanya lebih baik daripada hanya salah satunya.

Comment (0)
Comment is under moderation
 
More from Freya Velope
Kamu terjebak dalam circle pertemanan lawan jenis? Fakta persahabatan lawan...
Pacaran beda agama dapat menjadi benteng dalam hubungan percintaan kamu,...
Stalking mantannya pasanganmu adalah hal yang tidak sehat, hal itu...
 
Gelisah karena persoalan cinta, Join terapi menulis
More from Freya Velope
Bisakah Lawan Jenis Murni Bersahabat?
Bisakah-lawan-jenis-murni-bersahabat
Kamu terjebak dalam circle pertemanan lawan jenis? Fakta persahabatan lawan jenis dari penelitian menyebutkan hal ini lho....
Pacaran Beda Agama, Perlukah Dipertahankan?
Pacaran-beda-agama-perlukah-dipertahankan
Pacaran beda agama dapat menjadi benteng dalam hubungan percintaan kamu, berikut hal yang perlu dipertimbangkan untuk menjaga hubunganmu....
More from BDC
Belanja kado valentine buat pasangan sih, biasa ya. Kamu udah...
Jangan sampai ambisi ingin sukses dan kaya menghilangkan akal sehat...
Apa aja kelebihan perempuan yang belanja pakai uang sendiri?
Rahasia anak sukses di masa depan ternyata nggak jauh-jauh dari...
Perlukah seseorang memaafkan diri sendiri?