Kado Valentine Buat Diri Sendiri, Kenapa Nggak?

Kado Valentine Buat Diri Sendiri, Kenapa Nggak?

Belanja kado valentine buat pasangan sih, biasa ya. Kamu udah pernah ngasih kado buat dirimu sendiri belum? Ngerayain hari valentine sendirian nggak semenyedihkan itu, kok. Justru di hari kasih sayang ini kamu bisa jadiin momen untuk kasih self-reward buat nunjukin rasa sayang sama dirimu sendiri karena udah bertahan melewati segala badai kehidupan sampai detik ini. Karena yang paling sulit sebenarnya bukan nunjukin rasa sayang sama orang lain, tapi sama diri sendiri. Bener, nggak?

Baca juga: 5 Ide Kado Valentine Anti-Mainstream di Kala Pandemi

Manfaatin promo-promo menarik yang ditawarkan toko-toko untuk beli salah satu barang di wishlist-mu. Habisin waktu buat seharian pampering di salon juga bisa. Atau bisa juga nih kamu kasih satu dari lima barang ini buat dirimu sendiri: 

  1. Pakaian baru

Banyak brand pakaian yang memberikan promo spesial hari Valentine. Ini jadi kesempatan emas buat kamu beli pakaian baru yang bisa ningkatin rasa percaya diri. Cari warna-warna cerah atau pakaian yang bermotif untuk mendukung suasana gembira di hari Valentine. Nggak hanya cocok dipakai dihari Valentine, pakaian-pakaian ini juga cocok untuk dipakai saat bekerja atau hanya sekedar hangout dengan teman-teman. Kesan ceria dari warna dan motif, tentu saja, akan meningkatkan rasa percaya diri. 

  1. Parfum 

Aroma tubuh yang wangi nggak cuma bikin banyak orang di sekitarmu seneng. Menyemprotkan parfum dan menghirup wangi yang kamu suka bisa jadi salah satu mood booster. Di hari Valentine ini, kamu bisa membeli sebotol parfum dengan aroma manis dan segar untuk menunjang suasana hangat di hari Valentine.  

Wewangian yang tidak terlalu menyengat ini juga tetap bisa digunakan sehari-hari buat meningkatkan semangat saat menjalani rutinitas. 

  1. Traktir makanan favorit 

Ini waktu yang tepat untuk mentraktir diri sendiri dengan makanan favorit kalian! Coba yuk, ke restoran favoritmu sendiri, nikmati santapan tanpa gangguan dari orang lain. Letakkan ponsel sejenak dan rasakan rasa makanan di setiap gigitannya. Hargai makanan yang telah kalian beli sebagai bentuk apresiasi diri di hari kasih sayang ini. 

  1. Beli buku pengembangan diri 

Sebagai bentuk cinta terhadap diri sendiri, kamu bisa beli buku pengembangan diri. Nggak cuma self-help books aja ya, di balik fiksi yang seru kadang kamu malah bisa makin mengembangkan diri dengan bercermin dari karakter-karakternya. 

Mengenal dan menerima diri sendiri itu wajib. Tapi nggak cukup disitu aja, kamu juga harus belajar mengelola dan mengembangkan diri sendiri. Inspirasi judul buku yang dapat dibeli sebagai hadiah valentine; Better Me karya Anna Silvia, Nyaman Tanpa Beban karya Kim Su Hyun atau Atomic Habits karya James Clear. Buku-buku ini bisa bikin kamu lebih menikmati hidup dan upgrade versi diri untuk lebih baik.. 

  1. Manjakan diri dengan spa 

Berikan waktu ‘libur’ sejenak untuk diri sendiri. Pesan layanan spa dan pilih paket yang kamu tahu bakal bikin dirimu relax dan siap menyambut hari-hari penuh kesibukan di kemudian hari. Nggak harus booking di tempat-tempat yang bikin kantongmu kering, kok. Self-pamper di rumah juga bisa. Pokoknya, di hari spesial ini  nggak ada salahnya untuk memanjakan diri sebagai hadiah kecil atas pencapaian-pencapaian yang sudah dilakukan. 

Baca juga: Alasan Kenapa Kamu Harus Memaafkan Diri Sendiri

Kamu bisa bikin jadwal di setiap tanggal 14 Februari buat kasih kado valentine buat diri sendiri. Tapi jangan sampai kamu kebablasan sampai nguras tabungan buat self-reward, ya. Nggak mau kan tujuanmu self-reward, ngasih kado valentine diri sendiri tapi abis itu stres gara-gara uangmu habis?

About the author
Self Development cinta

Related

Login for comment

There are no comments yet.

Be the first to comment here.