Rahasia-anak-sukses-ternyata-tak-jauh-dari-pengaruh-ibunya

Rahasia Anak Sukses Ternyata Tak Jauh dari Pengaruh Ibunya

Tahukah kamu, bahwa rahasia anak sukses di masa depan ternyata nggak jauh-jauh dari pengaruh kehidupan ibunya sehari-hari. Kebanyakan orang berpikir kalau tugas ibu adalah melahirkan, menyusui dan mengurus anak, namun banyak yang tidak mementingkan kebahagiaan ibu. Padahal kebahagiaan ibu memegang peran sangat penting agar anak sukses di masa depan.

Sebuah penelitian dari Marriage Foundation dan University of Lincoln menemukan bahwa kebahagiaan seorang ibu berpengaruh besar terhadap kebahagiaan dan kesuksesan anak di masa depan.

Baca juga: Alasan kenapa kamu harus memaafkan diri sendiri

Penelitian ini dilakukan di University of London dari 13 ribu pasangan dengan anak yang lahir pada tahun 2000 sampai 2001.

Bahagianya Ibu, Bahagianya Anak

Hasil yang didapatkan dari penelitian adalah, anak-anak dengan ibu yang bahagia memiliki kehidupan yang lebih baik dibandingkan dengan anak-anak yang tumbuh dengan ibu yang tidak bahagia. Mengejutkan bukan? Penelitian juga menyebutkan bahwa kebahagiaan ibu dua kali lipat lebih berpengaruh menentukan kebahagiaan anak laki-laki dan hanya setengahnya saja untuk anak perempuan. Ketika anak tumbuh dengan bahagia, peluang untuk meraih kesuksesan lebih besar bukan?

Teruntuk para ibu, sebelum memikirkan kebahagiaan orang lain alangkah lebih baiknya memikirkan kebahagiaan diri sendiri terlebih dahulu. Sama seperti naik pesawat, ketika harus memakai masker oksigen, tolonglah diri sendiri terlebih dahulu baru orang lain. Memang bukanlah hal yang mudah, namun dengan proses pasti bisa. 

Baca juga: 6 Kebiasaan di Pagi Hari yang Bikin Kamu Merasa Bahagia Seharian

Jika merasa terlalu lelah, mintalah bantuan pada orang terdekat atau support system. Ibu juga butuh me time, sesekali mintalah pasangan untuk gantian menjaga anak. Jangan biarkan dirimu kelelahan hingga melupakan kebahagiaanmu sendiri karena bisa berdampak pada masa depan anak-anak kita. We’re all in this together Bu-Ibu.. Semangat!

Ya itulah rahasia anak sukses yang ternyata sangat erat hubungannya dengan kebahagian ibu. Bagi kalian para ibu yang saat ini merasakan depresi, stres karena sibuk mengurus rumah tangga, anak dan pekerjaan kantor, coba deh kalian ikuti terapi menulis belajardaricinta. 

Menurut sebuah studi oleh peneliti di Selandia Baru, menulis membuat pikiran dan perasaan seseorang yang mengalami peristiwa traumatis seperti patah hati, kecewa, depresi menjadi cepat sembuh.

Mereka yang menuangkan pikiran dan perasaan ke dalam tulisan, mengalami pemulihan lebih cepat daripada tidak menulis. 

Selain itu, studi Universitas Michigan menyebut bahwa menulis jurnal harian (diary) sebagai bentuk ungkapan perasaan adalah cara yang paling efektif untuk mengurangi rasa khawatir dan overthinking.

Bagi kalian yang saat ini sedang dilanda cemas, gelisah karena persoalan cinta, atau bahkan patah hati coba deh tuangkan perasaan kalian dalam sebuah tulisan. 

Join terapi menulis sekarang juga FREE, KLIK SEKARANG -> TERAPI MENULIS

About the author
anak rahasia anak sukses

Related

Login for comment

There are no comments yet.

Be the first to comment here.